Home Ulasan EPSON SURECOLOR F-SERIES, Printer Tekstil Berproduktivitas Tinggi

EPSON SURECOLOR F-SERIES, Printer Tekstil Berproduktivitas Tinggi

153

Mr. Nolly D,Ms. Lina M., Mrs. James Lim, Mr.JeffreyMASIH dalam rangkaian hari jadinya ke 15, Epson Indonesia secara resmi memperkenalkan  generasi terbaru SureColor F-Series ke pasaran tanah air. SureColor F-Series merupakan seri printer dengan sistem sublimasi-dye yang diperuntukan bagi pasar tekstil dan juga barang-barang promosi berbasis on-demand digital printing.

Printer terbaru Epson SureColor F6270, F7270 dan F9270 tersebut memungkinkan pengguna bisnis menghasilkan tekstil berkualitas tinggi untuk fesyen, pakaian olahraga, soft signage, ataupun foto yang dapat dicetak khusus pada material yang memiliki permukaan keras seperti logam.

James Lim, Senior Manager C&I Department Epson Singapura mengatakan, printer SureColor F-Series cocok digunakan bagi mereka yang ingin terjun ke bisnis percetakan, merchandise, dekorasi rumah dan kantor karena produtivitasnya yang tinggi. “Printer ini sanggup bekerja 24 jam non stop tanpa masalah,” ujar James.

Mr. Nolly D,Ms. Lina M., Mrs. James Lim, Mr.Jeffrey-2 Yang menyenangkan, seperti dikatakan Jeffrey Soh, Pre-Sales Epson, Regional Singapura,  “Hasil cetakan menggunakan printer dan tinta Epson ini dapat bertahan lama tanpa pudar, meski telah 300 kali dicuci.”

Dalam peluncuran yang juga menghadirkan nara sumber Lina Marliani, Product Marketing C&I Department Head Epson Indonesia dan Nolly Dhanurendra, Head of Marketing & PR Epson Indonesia ini juga disebutkan bahwa printer F-Series terbaru menggunakan tinta Epson UltraChrome DS yang kepakatan warna hitamnya begitu solid. Karenanya pengguna bisa mendapatkan intensitas warna yang dramatis dan lebih tajam. Meski demikian, UltraChrome DS mengkonsumsi tinta yang lebih sedikit sehingga  total biaya produksi akan lebih rendah, serta waktu pengeringan yang lebih cepat.

Lebih lanjut mengenai SureColor F6270,  printer ini mampu mencetak pada pakaian custom yang memiliki volume pendek, soft signage, merchandise hingga produk permukaan padat. Printer ini mampu melakukan printing hingga ukuran 44 inci dan telah dilengkapi dengan teknologi PrecisionCore serta tinta Epson UltraChrome DS. Kecepatan printer ini adalah 63,4 meter persegi per jam.

Sementara printer SureColor F7270 yang juga ditargetkan untuk melakukan pencetakan ukuran pendek hingga medium, mampu melakukan cetak sebesar  64 inci, dengan kecepatan 58,9 meter persegi per jam.

Epson-SureColor-F7270Sedangkan printer SureColor F9270 yang mampu mencetak dengan volume medium hingga besar memiliki lebar cetakan mencapai 64 inci, dan menjanjikan kecepatan cetak hingga 100,1 meter persegi per jam.

Epson mengklaim, komposisi tinta yang digunakan pada printer ini sangat aman digunakan dan tidak mengganggu kesehatan karena telah bersertifikasi resmi OEKO-TEX Standard 100 Class 1 serta lolos uji AZO Test. Bahkan anak bayi berkulit sensitif pun aman menggunakan bahan hasil produksi printer-printer ini.

Ketiga produk printer SureColor F-Series tersebut telah tersedia untuk di Indonesia, sekaligus menjadi pengganti model terdahulu F6070 serta F7170. Epson menjelaskan, Epson SureColor F6270 dipasarkan dengan harga Rp. 115 juta, F7270 seharga Rp. 255 juta, sementara seri F9270 sekitar Rp. 355 juta. •YULIA CH