Home Berita APKOMINDO Optimis Teror Bom Tak Ganggu Bisnis TI

APKOMINDO Optimis Teror Bom Tak Ganggu Bisnis TI

171

1. Soegiharto Santoso - Hoky - ApkomindoKetua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Soegiharto Santoso mengatakan Apkomindo tetap Optimis dan teror bom di Thamrin kemarin tidak akan menganggu iklim investasi di tanah air terutama di bidang TI.

Hanya saja, jika teror bom terjadi berulang kali tentu akan mempengaruhi bisnis secara keseluruhan dan bukan hanya terhadap Bisnis TI, Hal tersebut dikemukakan Soegiharto ketika dihubungi, Jumat (15/1).

“Jika hanya sekali saja dan dapat cepat diatasi oleh aparat keamanan, seperti yang terjadi kemarin tentunya tidak akan berdampak besar. Tapi jika berulang kali tentu akan berpengaruh ke semua sektor, khususnya sektor pariwisata, keuangan, pasar modal dan perhotelan serta penerbangan. Kami mengapresiasi kepada pemerintah khusus kepada pihak POLRI dan TNI dalam hal gerak cepat mengatasi gangguan teror bom di Thamrin, Jakarta. ” terangnya.

SONY DSC

Lebih lanjut ditambahkan, bagi kami di APKOMINDO yang anggotanya mencapai 2000 tetap optimis dan tahun ini bisnis di bidang TI tetap menjanjikan setelah tahun sebelumnya lesu.

“Kemarin (14/1) setelah menghadiri MUSDA ke 3 (tiga) DPD APKOMINDO Bogor, saya kembali ke Jakarta dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa serta tidak ada jadwal rapat yang kami batalkan, bahkan bersama teman-teman Pengurus Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) diantaranya Dedy Budiman, Aster Theresia Sitohang, Yani Sastra dan Indra Hadiwidjaja, tetap melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) antara Asosiasi-asosiasi yang ada di Indonesia dengan Direktur Pembinaan SMK, KEMENDIKBUD: Bpk M. Mustaghfirin Amin, tujuannya untuk membahas penyelarasan antara kebutuhan dunia industri dan anak2 didik SMK dibidang pemasaran dan penjualan, meskipun untuk mencapai lokasi acara di Hotel Atlet Century membutuhkan perjuangan, karena beberapa ruas jalan di Jakarta diblokir oleh pihak POLRI, namun akhirnya tetap dapat mencapai lokasi dan acara FGD tetap dapat berjalan dengan lancar serta sukses untuk ditindak lanjuti dengan pertemuan FGD berikutnya”.

SONY DSC

Dalam kesempataan yang baik ini, saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda ke 3 (tiga) DPD APKOMINDO Bogor dan atas terpilihnya Dewan Pengurus Daerah APKOMINDO Bogor masa bhakti 2016-2019; Moch Rusli Prihatevi (Ketua), Nursamsi (Sekda) dan Agus Setiawan (Bendahara), serta kepada seluruh Dewan Pertimbangan Asosiasi DPD APKOMINDO Bogor masa bhakti 2016-2019; Muzakkir (Ketua), Kusmardi Gunawan, Dicky Kurniawan, Puguh Kuswanto, Slamet Riyadi.

Bagi saya DPD APKOMINDO Bogor adalah sangat istimewa, karena DPD APKOMINDO Bogor adalah salah satu DPD APKOMINDO yang sangat aktif, bahkan mampu terus melakukan berbagai kegiatan yang positif, serta mampu selalu melibatkan berbagai pihak Asosiasi terkait lainnya, diantaranya; KADIN Bogor, HIMPI Jabar, HIMPI Bogor, IWAPI Bogor dan pihak pemerintah Kota Bogor, sehingga disetiap kegiatan yang di selenggarakan oleh DPD APKOMINDO Bogor selalu dihadiri oleh pihak terkait tersebut, bahkan selalu diliput oleh berbagai media besar kota Bogor.

“Saya juga senang selain APKOMINDO yang selalu Optimis, ternyata secara kasat mata kita juga melihat bahwa masyarakat kita tetap optimis. Terbukti masyarakat Jakarta tetap beraktivitas seperti bisa tidak berpengaruh dengan peristiwa kemarin, memang Rupiah sempat melemah, karena ledakan Bom Thamrin, namun saat ini Rupiah kembali menguat, ini menunjukkan kepercayaan dunia usaha terhadap pemerintah tetap tinggi, oleh karena itu APKOMINDO akan terus secara bersama-sama membangun mindset positif serta optimis, sambil tetap peduli dan waspada terhadap ancaman terorisme, oleh karenanya kita harus turut mengawasi lingkungan kita masing-masing dan segera menginformasikan kepada pihak keamanan apabila ada hal-hal yang mencurigakan.” pungkasnya.

Artikel Terkait:
BNPT mendukung PBB memerangi ancaman penyebaran Violent Extremism
Luncurkan Buku, Petrus Golose Ungkap Aktivitas Teroris di Internet
PETRUS REINHARD GOLOSE: Bahaya! Teroris Kembali Intai Cyberspace
SIDNEY JONES: Blokir Situs Bukan Solusi Cegah Radikalisme
Polri, TNI dan Kejaksaan Bersinergi Tanggulangi Terorisme
Petrus Reinhard Golose: BNPT Upayakan Indonesia Bebas Dari Terorisme

APKOMINDO Optimis Teror Bom Tak Ganggu Bisnis TI
Komjen Anang Iskandar: “4 Juta Pecandu Tanggung Jawab Saya”
Penyegaran Tugas, Polri Rotasi Sejumlah Jabatan
Nanan Soekarna Dilantik Menjadi Wakapolri
Kapolda Jawa Timur, Anton Bachrul Alam: Optimalkan TI Untuk Layani Masyarakat
Petrus Golose Raih Gelar Doktor
Kombes Rycko Raih Doktor UI Ke 7
Aris Budiman, Anggota Polri Kembali Raih Doktor UI
Benny Jozua Mamoto, E-Terrorism Butuh Penanganan Khusus
Dengan TI Polri Janjikan Pelayanan Cepat
Polda Metro Optimalkan Layanan Website
Narkoba: Menggiurkan Tapi Mematikan
Sambodo Purnomo Yogo: Dengan TI, Polisi Tingkatkan Citra dan Kinerja
Fungsi Kepolisian Dalam Penegakan HKI
Bintara Polda Metro Jaya Raih Sertifikat Komputer Forensik
Hindari Bisnis Dari Permasalahan Hukum
29 Mobil Patroli Polisi Dipasangi GPS
Polri Siap Amankan Pemilu 2009
Ketika BIN Memantau JEJARING SOSIAL
UU HAKI Tekan Kerugian Negara
Badan Cyber Nasional Siap Amankan Informasi Cyber
AKBP Yakub Dedy Karyawan: Sistem Tilang Elektronik Siap Diberlakukan
KOMPOL ERWIN HARTA DINATA: TI Bantu Pelihara Keamanan Masyarakat
BISKOM – Polri Sosialisasikan Permasalahan Hukum TI
Kuatkan Energi Digital Indonesia, Pemerintah Siapkan Sejumlah Kebijakan