Printer L655OKTOBER 2015 yang lalu adalah milestone bersejarah bagi industri percetakan:  yang juga merupakan ulang tahun ke-5 printer bermerek pertama di dunia yang menggunakan sistem tangki, dan ini menjadi sangat istimewa karena printer tersebut diluncurkan pertama kali di Indonesia.  Diperkenalkan oleh PT Epson Indonesia pada bulan Oktober 2010, printer tangki tinta L-Series telah sukses mendukung dunia bisnis dan pengguna rumahan menikmati solusi biaya cetak yang sangat rendah dan tidak bisa ditandingi oleh merek lain, sementara varian modelnya secara progresif terus bertambah dengan performa dan fitur-fitur yang terus meningkat. Hingga saat ini, printer dengan sistem tangki tinta ini telah terjual lebih dari dua juta unit hanya untuk wilayah Asia Tenggara saja. Kelahiran L-Series memaknai visi dan misi “dari Indonesia untuk Dunia” yang selalu menjadi tag-line dari produk L-Series.

Seiring dengan filosofi dari Epson yang terus berkembang yaitu menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan, Epson sebagai pionir printer sistem tangki di dunia, melalui Epson L-Series memiliki rangkaian inovasi produk yang sangat beragam. Dimulai dari generasi pertama pada bulan Oktober 2010 yang melahirkan printer L-series L100/200 dan generasi kedua pada bulan September 2012 dengan rangkaian L-Series L110/210/300/350. Printer L Series terus berkembang hingga saat ini memasuki generasi ke-3 dengan printer L565. Keberadaan printer Epson L-Series memberikan dampak yang cukup signifikan bagi peta persaingan bisnis printer. Hal ini terbukti dengan bermunculannya jenis printer tangki tinta serupa yang diproduksi oleh para kompetitor.

Launching L Series June 2015

Dari generasi ke generasi Printer L-Series selalu mengedepankan dan mengembangkan teknologi yang digunakan pada printer L-Series. Pada ulang tahun yang ke-5 tahun 2015 yang lalu, printer L-Series semakin memperkaya varian produknya dan memperkuat kehandalan printer dengan mengedepankan teknologi terkini. Sekaligus memasuki generasi ke-3, printer L655 dengan teknologi print head: Precision Core dirilis untuk melengkapi rangkaian produk printer ini. Printer Epson L-Series adalah printer Ink Tank pertama dan satu-satunya di dunia yang menggunakan teknologi printhead Precision Core.

Kehandalan dan ketahannan Printer L-Series juga telah teruji sehingga mendapatkan berbagai penghargaan dari institusi hingga media. Penghargaan yang telah diterima oleh L-Series dari tahun 2010 hingga saat ini diantaranya Rekor Dunia MURI sebagai Tinta Printer Orisinil yang Menghasilkan Cetakan terbanyak tahun 2010, Rekor Indonesia MURI sebagai Tinta Printer Orisinil yang mencetak terbanyak Standar Dokumen ISO tahun 2012 serta Rekor Dunia MURI sebagai Printer yang Mencetak terbanyak standar A3 tahun 2014.

Berbagai penghargaan dari media diantaranya Special Award Pcplus 2012 Penghargaan untuk kategori Printer Inkjet dengan Tinta Terinovatif PCplus 2012, Techlife Innovative Award 2012 Epson L300 Best Innovative Inkjet Single Function hingga TechLife Innovative Award 2012 Epson L350 untuk kategori Best Innovative Inkjet Multifunction. Selain itu Epson juga mendapatkan penghargaan Top Brand dari Majalah Marketing untuk Category: Printer in Recognition of Outstanding Achievement in Building the Top Brand tahun 2013 dan 2014.

Untuk merayakan ulang tahun ke-5 dan kesuksesan L-Series, Epson memperbaharui beberapa model Printer L-Series dengan model terbaru yang memiliki peningkatan performa yang signifikan.

“Epson L-Series didesain khusus untuk Indonesia, dan kesuksesannya dalam 5 tahun ini menegaskan popularitasnya bagi 2 juta pengguna di Asia Tenggara,”  papar Toshimitsu Tanaka, Managing Director Epson Southeast Asia. “Kami akan terus mengembangkan L-Series dengan komitmen memberikan solusi biaya cetak terendah yang terkenal itu” tambahnya.

Menginjak usia 5 tahun lebih, peningkatan yang dilakukan tidak hanya dari segi produk tetapi juga layanan, dimana mulai 1 Februari 2016, para pelanggan yang membeli produk Epson L-Series secara otomatis dapat menikmati 2 Tahun Garansi resmi dari Epson Indonesia tanpa harus melakukan registrasi tambahan. 

loading...