zalora-idZALORA, perusahaan fashion e-commerce , memperpanjang kerjasamanya dengan Oracle Marketing Cloud. Zalora telah menggunakan teknologi Oracle Marketing Cloud sejak tahun 2013 untuk mengirimkan komunikasi pemasaran yang tertarget dan terpersonalisasi kepada pelanggannya.

Zalora adalah perusahaan ritel fashion online dengan pertumbuhan paling cepat di Asia, beroperasi di delapan negara (Singapura, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan). Platform e-commerce ini bekerjasama dengan lebih dari 500 label internasional dan lokal, menyediakan beragam pilihan pakaian, sepatu dan aksesoris, produk teknologi, kosmetik, perlengkapan olahraga, dan masih banyak lagi kepada para pelanggan.

“Kami senang bisa mencapai keberhasilan kami saat ini, dan kami ingin terus memberikan pengalaman pelanggan terbaik di channel digital kami. Bagi kami, yang penting bukan hanya memahami apa yang disukai pelanggan, tapi memastikan bahwa kami mendengarkan dan merespon Bahasa digital pelanggan untuk mengembangkan interaksi yang terpersonalisasi dengan masing-masing pelanggan,” kata Joshua Tan, Head, Regional CRM, Zalora.

Zalora berkomunikasi dengan lebih dari 10 juta pengguna aplikasi, 7 juta penggemar Facebook, 500,000 follower Instagram, 120,000 follower Twitter, dan menerima lebih dari 2.2 juta permintaan melalui email, telepon, dan online chat. Kini, platform tersebut menampung beragam profil pelanggan, di mana Zalora menyediakan pengalaman yang terpersonalisasi untuk masing-masing pelanggan.

“Strategi pemasaran kami sebelumnya adalah sistem batch dan blast, tapi seiring dengan bertumbuhnya bisnis, kami melihat kebutuhan untuk merespon keinginan pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang terpersonalisasi; mampu mengorkestrasi komunikasi yang terpersonalisasi dan mengambil keputusan yang terinformasi, serta didorong oleh data; adalah kunci dari strategi pemasaran yang lebih baik. Memiliki alat yang tepat membuat tugas kami lebih mudah, karena itulah kami memilih untuk memperpanjang investasi kami di teknologi Oracle Marketing Cloud,” kata Tan.

Dengan Oracle Marketing Cloud, Zalora mampu berbicara dengan pelanggan dalam cara yang relevan dan terpersonalisasi. Program yang terotomatisasi melengkapi Zalora dengan kemampuan menganalisa perilaku pelanggan dan memahami dengan lebih baik bagaimana cara mengintensifkan pelanggan.

Sejak itu, Zalora dapat lebih mudah dan cepat mendapatkan konversi pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan perusahaan. Teknologi marketing cloud dari Oracle memungkinkan Zalora untuk menciptakan program yang terotomatisasi yang membantu mengurangi sumber daya yang sebelumnya dibutuhkan.

“Zalora adalah perusahaan inovatif yang menarik pelanggan muda dan terus terhubung dengan perangkatnya. Kami senang Oracle Marketing Cloud mampu mendukung usaha pemasaran mereka dengan platform yang memungkinkan mereka untuk mengkomunikasikan pesan brand yang kohesif di seluruh channel secara cerdas dan kreatif, dan memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia,” kata Paul Cross, Group Vice President, Customer Success, Oracle Marketing Cloud Asia Pacific.

Zalora saat ini memiliki 10 program terotomatisasi dan berencana untuk memperluas sejumlah touchpoint dengan pelanggan, untuk meningkatkan pemasaran antar channel dan menumbuhkan pelanggan mereka menjadi duta brand mereka yang kuat.