Taitra-4EXTERNAL Trade Development Council Taiwan (TAITRA) mengumumkan sepuluh pemenang dari Taiwan Excellence Gold Award dalam sebuah upacara di Taipei. Penghargaan tahunan ke-24 ini diberikan setelah menilai performa perusahaan di industri seperti mesin presisi mengumpulkan pujian tinggi untuk ataupun prestasi dalam desain dan pemasaran, cakupan distribusi yang disediakan untuk konsumen, dalam  satu tahun terakhir.

TAITRA membentuk sebuah juri  internasional dengan keahlian dalam empat kriteria evaluasi – R & D, desain, kualitas dan pemasaran, untuk kemudian memilih 10 pemenang dari Taiwan Excellence Gold Award. Kemudian juri memilih pemenang berdasarkan kemampuan produk  untuk menunjukkan inovasi dan penciptaan nilai dalam semua kategori utama.

Salah satu tren kunci diantara penghargaan tahun ini adalah merek industri bergerak di luar fokus pada R & D untuk menempatkan peningkatan penekanan pada dimensi seperti desain dan pemasaran.

Para juri  memuji solusi emas pemenang seperti robot Helix dari Hiwin Mikrosystem  dan Heavy Duty Internet kecepatan 5-Axis Gantry, jenis Simultan Machining Center dari Buffalo Machinery untuk desain mereka.

Mitra asosiasi dan Direktur Desain di IDEO, Amerika Serikat,  Thomas Overthun sangat terkesan dengan Helix. Ia mengatakan, “Produk tersebut memberi perhatian pada dimensi estetik yang tidak umum dalam produk industri lainnya.”

Pada saat yang sama, Overthun dipuji merek Taiwan Excellence seperti ASUS, yang menerima penghargaan emas untuk yang Zenfone 2 Deluxe dan Gaming Display,  karena penghargaan tersebut akan  mengubah Asus menjadi perusahaan pemimpin dalam segi desain.

Taitra-1Sementara The Heartway Brio listrik skuter juga menjadi favorit untuk desain lipat yang inovatif, yang memberikan berbagai macam mobilitas di luar rumah untuk mereka yang cacat.

Selain itu, hakim mencatat upaya seperti merek untuk menyaring pilihan pasar mereka untuk menargetkan segmen niche. Profesor Pemasaran, The Wharton School, University of Pennsylvania yang menjadi juri pemasaran, David Reibstein,  menyatakan kekagumannya terhadap Hiwin karena mampu menciptakan  pendekatan pasar yang sangat sistematis, menggambarkan bagaimana perusahaan memandang subkelompok dan kebutuhan khusus mereka di pasar yang berbeda dan kemudian merancang produk dari luar ke dalam.

“Program Taiwan Excellence besar untuk mendorong inovasi dan kualitas,” kata Reibstein. “Proses itu sendiri sangat komprehensif dan melihat produk dari berbagai perspektif. Pada akhirnya, pasar akan memutuskan apa yang benar-benar bagus. Tapi tidak ada pertanyaan dalam pikiran saya bahwa orang-orang yang telah naik ke atas sini akan melayani Taiwan sangat baik dan membantu untuk membangun merek. ”

Keuntungan lain bahwa juri yang ingin menunjukkan adalah industri Taiwan yang didirikan pada industri kecil dan menengah (UKM), yang membuat pulau unik siap untuk mendapatkan keuntungan dari gerakan global menuju “Industri 4.0”.

Jpeg

Profesor Teknik Mesin di Georgia Institute of Technology yang menjadi juri  R & D, Steven Y. Liang mencatat bahwa UKM ini mendukung kolaborasi horisontal dan “digital threading” sangat efektif. Dia memenangkan penghargaan Shieh Yih Machinery Industry untuk teknologi teknik tekan dari aplikasi di berbagai bidang.

Profesor teknik mesin di Universitas Nasional Cheng Kung yang menjadi juri dalam bidang R & D, Chao-Raja Chen, juga mencatat bahwa memanfaatkan data klien memungkinkan bagi Taiwan perusahaan untuk mengembangkan produk khusus disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Dari segi kualitas,  Seijiro Oshimura, Managing Director Research Institute Manajemen di Tokyo dan tampil menjadi juri. Ia menerapkan Total Quality Management di manufaktur yang merek seperti Hiwin yang mampu memasuki rantai pasokan Toyota.

TAITRA membantu bisnis Taiwan dan produsen untuk memperkuat daya saing internasional dan untuk mengatasi tantangan yang mereka hadapi di pasar luar negeri. Bekerja sama dengan Far East Trade Services, Inc (FET) dan Taipei World Trade Center (TWTC), organisasi kembarnya, TAITRA telah berusaha untuk menyesuaikan strategi promosi perdagangan terhadap kondisi internasional yang berubah. fungsi utama meliputi: Market Research & Layanan Informasi, Pengembangan Pasar, Exhibition & Convention Service, Pendidikan Perdagangan dan Web Service.

Taitra-3Selama dekade terakhir, TAITRA telah mengembangkan promosi perdagangan, dan memiliki jaringan informasi yang terdiri sekitar 850 spesialis terlatih yang ditempatkan di 64 kantor  di seluruh dunia.

TAITRA memupuk hubungan perdagangan regional, analisis daya saing daerah, dan berita-berita misi perdagangan luar negeri untuk berinteraksi dengan komunitas bisnis lainnya. Hal ini menjadi  garis depan proyek perdagangan skala besar, partisipasi perdagangan yang adil di luar negeri dan promosi Taiwan sebagai sumber utama produk dan layanan untuk pasar global. Dalam kerangka hal tersebut diatas, TAITRA memfasilitasi suatu program peliputan media untuk sector teknologi informasi teknologi (TIK), kegiatan mana diikuti 19 reporter senior dunia.

Dalam acara ini, TAITRA mengundang sejumlah wartawan dari beberapa negara dalam Taiwan ICT Media Tour pada 25-29 April 2016 lalu. Indonesia yang turut diundag dihadiri oleh BISKOM.  •SATRIA GUNAYOMAN

loading...