Lenovo Kembali Jadi Merek Global Terbaik Versi Interbrand

Ditulis pada 14 October 16

interbrandLENOVO mengumumkan bahwa untuk tahun kedua berturut-turut, perusahaan ini dinobatkan sebagai salah satu Best Global Brands of the year versi Interbrand. Pengakuan ini mencerminkan investasi dan komitmen perusahaan untuk terus melakukan inovasi produk dan evolusi brand. Daftar yang sangat berpengaruh ini diterbitkan setiap tahunnya oleh Interbrand dan menampilkan kelompok elit yang terdiri dari beberapa brandglobal yang paling kuat dan terkenal di dunia.

Tahun lalu menandai masa pertumbuhan dan transformasi merek untuk Lenovo, terkait investasi baru-baru ini dalam akuisisi Motorola Mobility dan IBM System X server dan storage bisnis telah secara signifikan memperluas portofolio produk perusahaan dan jangkauan pelanggan. Perusahaan telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global dalam PC dengan pangsa pasar lebih dari 20 persen; nomor 2 di kategori tablet Android; dalam perjalanan menjadi tiga besar pemain di pasar datacenter, dan merupakan penantang di kategori mobile dengan brand  Moto yang ikonik. Dengan memanfaatkan semua pertumbuhan pasar dan kepemimpinan di berbagai sektor, brand Lenovo kini sudah diluncurkan kembali melampaui brandproduk yang sudah populer seperti ThinkPad, Yoga dan Moto, membawanya ke ciri khas dan sudut pandang perusahaan yang lebih luas bahwa “Different Is Better.”

Laporan Interbrand Best Global Brand, yang sekarang sudah mencapai tahun ke-17, mengidentifikasi dan menyusun peringkat 100 merek internasional dengan menggunakan metodologi yang unik yang menganalisa bagaimana suatu brand mampu menyentuh dan memberikan manfaat bagi perusahaan, mulai dari menggaet bakat-bakat terbaik untuk memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan nilai ekonomi. Peringkat ini didasarkan pada kombinasi dari atribut yang berkontribusi terhadap nilai kumulatif merek, termasuk kinerja keuangan, peran brand dalam memengaruhi pilihan pelanggan dan kekuatan brand dalam menetapkan harga yang premium atau memberikan tingkat penghasilan yang aman bagi perusahaan.