LG Electronics Indonesia Gelar LG Projector Gathering 2016

Ditulis pada 20 October 16

bb-gathering-lg-proyek2

DI saat pasar masih dikuasai produk proyektor data, LG Electronics terus meningkatkan inovasinya dengan proyektor yang berbasis LED. Hingga kini di Indonesia sudah ada delapan tipe proyektor LED dari LG yang beredar di pasaran. Lantas apa keunggulan proyektor LED dengan proyektor LCD maupun proyektor data pada umumnya.

Senior Manager Projector Overseas and Marketing Team LG Electronics, Changkweon Park menerangkan kelebihan dari proyektor LG salah satunya mengandalkan inovasi proyektor berbasis LED. Di saat proyektor lain berlomba-lomba memasarkan proyektor data, LG tampil dengan proyektor LED.

“Dengan fokus di proyektor LED ini kami bisa merancang proyektor dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran proyektor pada umumnya. Dari segi desainnya juga kita bisa lebih unggul, tampilan gambar di layar yang lebih terang, jelas dan jernih, serta tentu saja ada layanan purna jual,” sebut Park saat LG Projector Gathering 2016 yang digelar PT LG Electronics Indonesia di Hotel Grandia Bandung (13/10).

Park menambahkan, proyektor LG juga lebih mengedepankan koneksi nirkabel atau wireless dengan dibenamkannya fitur bluetooth di dalamnya, selain dilengkapi dengan speaker serta lubang USB untuk menjalankan flashdisk. Bohlam lampu LED-nya diyakini bisa tahan hingga 30 ribu jam.

“Dengan keunggulan inovasi kami ini maka secara global pasar proyektor LG semakin meningkat dari tahun ke tahun khususnya di Eropa, Amerika dan Australia. Sebab di negara-negara maju produk kami lebih dimengerti konsumen dan diterima pasar,” ungkap Park.

Produk Marketing IT PT LG Electronics Indonesia, Ferdiansyah menambahkan, saat ini ada delapan tipe proyektor LG yang beredar di Indonesia dengan dua produk terbarunya type PH 150 dan PH 450.

“Kita terus melakukan edukasi produk di Indonesia seperti dengan mengadakan gathering dengan distributor dan reseller seperti ini agar konsumen semakin tahu tentang keunikan, kelebihan keunggulan dari proyektor LG,” ucap Ferdi. Menurutnya market share proyektor LG sudah mencapai 8 hingga 10% dari keseluruhan market share di Indonesia. •