Canon Photomarathon Indonesia 2016 Diikuti Ribuan Peserta

Ditulis pada 13 November 16

canon3SETELAH sukses menggelar di Surabaya dan Yogyakarta, kini giliran Jakarta yang menjadi tempat para pecinta foto dari berbagai  penjuru nusantara. sekitar 1800 peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 terlihat memadati atrium Epiwalk, Epicentrum, Jakarta.

Selain peserta Jakarta banyak pula peserta dari luar jakarta, seperti Yogya, Bandung, Cirebon, Kuningan, kebanyakan dari mereka adalah komunitas fotografi yang berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan Bus. Dengan penuh semangat, para peserta penggemar fotografi terbesar se-Asia dan Se-Indonesia ini, diikuti bukan saja dari kalangan fotografer berpengalaman namun ratusan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA atau sederajatpun turut berpartisipasi meramaikan Canon Photomarathon Indonesia 2016.

penyelenggaraan Canon Photomarathon Indonesia di tahun kedelapan ini semakin menegaskan komitmen Canon dan Datascrip dalam memajukan dunia fotografi di Indonesia.

Hal ini terlihat dari kepesertaan acara yang terbuka bagi seluruh pecinta foto pengguna kamera digital dengan merek apapun dan semua peserta pun memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang.

canon1Di ajang ini para peserta dibekali dengan wawasan dan ilmu seputar dunia fotografi saat Misbachul dan Evy Aryati Arbay. Dua orang Fotografer ternama yang telah banyak berkarya di dunia fotografi selama bertahun-tahun. Para peserta terlihat antusias dengan penjelasan dan pengalaman yang dibagikan baik oleh munir maupun Evy. Sesi tanya Jawab dengan pembicara pun menjadi kesempatan bagi para peserta Canon Photomarathon Indonesia 2016 untukm mengasah pengethuan fotofgrafi mereka lebih dalam lagi.

“Penyelanggaraan Canon Photomaraton Indonesia yang telah berlangsung selama Delapan Tahun ibarat pesta bagi para penggemar fotografi Tanah Air yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya.

Ajang tahun ini selain bertujuan untuk mengasah ketrampilan fotografi, juga menjadi moment silaturahmi bagi penggemar fotografi yang datang dari seluruh penjuru nusantara.

Foto-foto kreatif yang dihasilkan para peserta bisa mengaspirasi sekaligus berkontribusi dalam memajukan dunia fotografi tanah air,” ujar Merry Harun-Direktur Divisi Canon Datascrip.

Sesi lomba terbagi dalam tiga sesi yang dimulai dari Tema 1, yaitu Kebersamaan”, setelah tema 1 selesai, Panitia melanjutkan dengan pengumuman tema 2″ yaitu Sangat Berharga, dengan sesi terakhir yang mengusung tema Penerang Dalam Lorong Kegelapan”

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yakni Budianto Iskandar (Direktur Datascrip) Mas Irham (Pewarta Foto), Ebbie Vebri Adrian (FotograferProfesional) dan Sandriani Permani (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi)

Sambil menunggu hasil pengumuman, para peserta dihibur dengan beragam permainan serta kuis berhadiah yang menarik sepanjang acara sehingga aktivitas dari pagi hingga malam hari tetap diikuti para peserta dengan penuh antusias.

Acara semakin meriah ketika aktris rapper dan vlogger cantik yang sedang naik daun Adila Fitiri, beraksi diatas panggung untuk menghibur para peserta dengan tembang hitsnya.

Sebagai puncak acara ditutup dengan sesi pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, untuk Juara Umum Canon Photomarathon Indonesia 2016 berhak membawa 1 unit kamera DSLR Canon Eos 750D, lensa EF-S 18-55mm serta perjalanan klinik foto ke Jepang bersama Juara. •TAUFIK