Jakarta, Itech – Sebagai bentuk dukungan kepada sektor perbankan dan FSI dalam membangun inovasi dan skalabilitas secara selaras, VMware melakukan  penyempurnaan pada Virtual Cloud Network sebagai bentuk komitmen kepada pelanggan dalam mengimplementasikan arsitektur jaringan berbasis peranti lunak yang aman secara end-to-end.

Virtual Cloud Network mendukung dibangunnya konektivitas yang pervasif dengan lapis keamanan intrinsik bagi seluruh aplikasi dan data yang sangat terdistribusi (hyper-distributed apps and data), apapun jenis lingkungan cloud yang menaunginya.

Virtual Cloud Network mendukung sektor-sektor perbankan, FSI, serta sektor bisnis lainnnya yang menempatkan inovasi, kelincahan dan keamanan infrastruktur IT sebagai jantung dari bisnis mereka, dengan mengoptimalkan seluruh nilai yang disuguhkan oleh teknologi jaringan yang ada, serta dalam memangkas kompleksitas dan menyuguhkan lapis keamanan mutakhir pada lingkungan IT.

Sistem jaringan dan keamanan mutakhir untuk seluruh workloads yang ada, apapun jenis lingkungan cloud yang menaungi: VMware NSX-T Data Center 2.3 hadir dengan kapabilitas multi-cloud networking dan keamanan mutakhir yang telah disempurnakan.

Dukungan konektivitas yang pervasif dan tak terikat dengan jenis cloud yang menaunginya tersebut mampu mendukung operasional di ragam lingkungan cloud public, serta mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan zona-zona availability dan layanan dari berbagai penyedia layanan cloud.

Simplifikasi model penggelaran, pengelolaan, dan pendayagunaan NSX: VMware NSX-T Data Center 2.3 suguhkan proses instalasi, konfigurasi, dan pengelolaan yang makin simpel, dengan workflow penggelaran yang mutakhir, serta dilengkapi dengan fungsionalitas pencarian obyek dan event yang makin canggih. Penyempurnaan ini akan membantu administrator dalam menerapkan kebijakan di infrastruktur data center maupun di lingkungan multi-cloud secara lebih mudah dan tegas.

Perencanaan keamanan dan operasi swakemudi untuk Virtual Cloud Network: fitur ini mendukung dalam membangun dan mengoperasikan infrastruktur untuk virtual cloud networking yang makin aman, optimal, serta dengan tingkat ketersediaan tinggi. Proses perencanaan dan penggelaran micro-segmentation kini dapat dilakukan dengan lebih cepat, begitu pula proses perencanaan migrasi aplikasi.

Pelanggan kini punya view lebih menyeluruh atas kinerja operasional sistem, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola, menskala, serta memenuhi standar kelaikan pada proses penggelaran VMware NSX data center. Solusi ini tersedia dalam bentuk on-premises software maupun dalam bentuk penawaran layanan SaaS dengan disertai fitur-fitur yang lengkap dan skalabilitas yang setara.

Sektor perbankan dan FSI dihadapkan pada masalah terkait penanganan data personal nasabah, serta tingginya kebutuhan akan layanan dan respon konsumen yang cepat. Mereka perlu menyelaraskan antara kebutuhan nasabah akan keamanan dengan aturan kelaikan.

Di sisi lain, untuk membangun fondasi digital yang siap masa depan dengan mengedepankan inovasi-inovasi menjadi makin krusial. Namun hal tersebut bukan perkara yang mudah untuk dilakukan, terutama bila perusahaan mulai melirik ke penggunaan teknologi-teknologi masa depan.

“Arsitektur Virtual Cloud Network mampu mengoptimalkan kapabilitas yang terdapat pada teknologi jaringan yang ada. Virtual Cloud Network mendukung sektor perbankan dan FSI dalam menangkap seluruh peluang baru dan dalam merespon setiap tantangan, menciptakan model bisnis baru, serta menghantarkan layanan ke seluruh aplikasi dan data di manapun data dan aplikasi tersebut ditempatkan,” tutur Cin Cin Go, Country Manager, Indonesia, VMware di Jakarta, (21/12).

VMware berkomitmen untuk selalu mendukung pelanggan dan mitra dalam mewujudkan transformasi digital di tengah dinamika dunia IT yang sarat disrupsi saat ini. Bersama dengan meriahnya pertumbuhan kota-kota dan negara-negara cerdas baru di kawasan regional yang sarat dengan pemanfaatan teknologi generasi masa depan, membangun infrastruktur dengan lapis keamanan tinggi menjadi sebuah keniscayaan, terutama bagi industri-industri vertikal, seperti perbankan dan FSI.

Cin Cin menambahkan. “Kami selalu konsisten untuk mendukung sektor-sektor bisnis dalam merengkuh lingkungan multi-cloud secara optimal, serta menjembatani kesenjangan antara sistem operasi IT dengan komunitas pengembang.” (red/ju)

loading...