Jakarta, Biskom- Mengawali 2019, kompetisi game seluler Mobile Legends: Bang BangProfessional League – Indonesia (MPL – Indonesia), Season 3, telah dimulai. MET dipercaya menjadi penyelenggara kompetisi tersebut.

Dengan total prizepool sebesar US$120.000 (atau setara hampir dengan Rp 1,7 Milyar). Babak utama MPL Season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim terbaik. 6 tim terbaik di MPL Season 2 berhak mendapatkan undangan ke turnamen utama. Sementara 6 sisanya harus diperebutkan di fase kualifikasi. Beberapa tim terbaik di antaranya seperti EVOS, RRQ, Louvre, dan lainnya akan berkompetisi menjadi yang terbaik.

“MPL Season 3 tahun ini diikuti ratusan tim terbaik dan didukung teknologi level broadcast yang canggih. Hal itu tentu akan membuat suasana pertandingan jauh lebih seru dari gelaran tahun sebelumnya. Kami pun sangat senang bisa meramaikan duniaEsports Indonesia yang dinamis.,” ujar Lius, Indonesian eSports Manager Moonton.

Kualifikasi MPL Season 3 ini terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah kualifikasi online, di mana maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia akan bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga babak 32 besar. Dalam babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, namun tetap dengan single elimination bracket.

Delapan tim terbaik dari kualifikasi online berhak maju ke fase final kualifikasi. Pada fase ini, delapan tim dari kualifikasi online sudah ditunggu oleh tim peringkat 7 dan 8 dari MPL Season 2, dan 10 tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format round robin best of three. Kemenangan 2-0 akan memberikan tiga poin, kemenangan 2-1 memberikan dua poin, sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan satu poin. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama.

Pada musim ini, tahap kualifikasi online telah berlangsung pada 9-13 Januari lalu. Tahap selanjutnya adalah final dari kualifikasi pada 24- 27 Januari. Regular season sendiri akan dimulai pada 16 Februari hingga 31 Maret 2019.

“ MET berkomitmen untuk menyajikan turnamen MPL Indonesia Season 3 yang menarik, profesional, dan menjunjung tinggi fair play. MET berkomitmen memberikan yang terbaik bagi para pemain yang pasti akan bersemangat untuk bangkit menghadapi tantangan di MPL,” ujar Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia.

Sebagai informasi, di Indonesia sendiri, Mobile Legends: Bang Bang memiliki sekitar 30 juta pengguna bulanan yang aktif. Permainan ini menawarkan banyak hero legendaris yang dapat dimainkan dalam berbagai macam mode permainan. (red/ju)