Jakarta, Biskom- Dalam rangka memperkuat lini produk digital yang dimiliki seiring dengan pertumbuhan kebutuhan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo bersama PT Teknologi Komunikasi Digital Indonesia (TKDI)  meluncurkan SIM Card Paket Umroh dengan logo merek Holiday SIMS.

TKDI adalah  perusahaan Platform Komunikasi sebagai Layanan (CPaaS) merupakan bagian dari grup usaha PT NFC Indonesia  (NFCX). Melalui kolaborasi ini, Indosat Ooredoo Business dan TKDI akan memfasilitasi masyarakat Indonesia, khususnya jutaan Jamaah Umroh di Indonesia.

Michael Alamsjah, Direktur Utama TKDI mengatakan bersama dengan Indosat Ooredoo Business, pihaknya ingin memberikan kemudahan berkomunikasi bagi para Jamaah Umroh dengan pengalaman internet yang mudah, sehingga dapat tetap terkoneksi dengan keluarga serta kerabat di Indonesia dengan tenang dan nyaman.

“Kami berharap bahwa produk ini akan menjadi solusi praktis bagi pelanggan untuk lebih siap sebelum kedatangan mereka di Arab Saudi, karena kami memahami bahwa mungkin ada tantangan seperti kesulitan teknis dan kendala bahasa jika mereka ingin membeli Kartu SIM di Tanah Suci. Saat ini kami menawarkan paket internet SIM Card dengan masa aktif 10 hari, untuk dapat digunakan di seluruh wilayah Arab Saudi,” ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (26/2).

Selain itu, Ia juga dapat meyakini bahwa potensi pasar bagi produk SIM Card paket Umroh ini sangatlah besar. Dimana pada tahun 2018 Kementerian Agama Republik Indonesia merilis bahwa jumlah Jamaah dari Indonesia yang berangkat ke Arab Saudi guna menunaikan Ibadah Umroh, mencapai 1,1 juta jamaah dan diprediksi akan terus meningkat pada tahun-tahun selanjutnya.

Ditambah lagi, memanfaatkan jaringan yang kami miliki dengan para pelaku usaha Tour & Travel, Produk SIM Card Paket Umroh ini akan siap untuk menembus pasar Jamaah Umroh Indonesia dengan mudah dan akses yang terjangkau.

Kedepannya, para Jamaah dapat mengakses secara langsung produk SIM Card Paket Umroh melalui para penyedia paket perjalanan Ibadah Umroh yang akan mem-bundling produk SIM Card Paket Umroh ini dengan paket perjalanan Umroh yang tersedia.

Selanjutnya, dengan harga kompetitif yang ditawarkan produk ini, baik Indosat Ooredoo Business maupun TKDI meyakini, produk ini akan menjadi solusi praktis bagi para Jamaah Umroh dalam memenuhi kebutuhan komunikasi selama menjalankan ibadah Umroh.

Feby Sallyanto, Group Head Major Account Indosat Ooredoo mengatakan Indosat Ooredoo selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi pelanggan.

Pihaknya senang dapat bekerja sama dengan PT TKDI agar pelanggan mudah mendapatkan akses untuk menikmati pengalaman digital dan bersilaturahmi dengan sanak saudara saat menjalankan ibadah umrah. “Dengan kuota internet unlimited, para jamaah tidak perlu khawatir lagi akan keterbatasan mengakses informasi selama berada tanah suci,” tambahnya. (red/ju)