Jakarta, Biskom – HID Global, pemimpin bidang solusi identitas mengumumkan tersedianya produk HID Origo platform cloud yang membuka wawasan kesempatan baru bagi mitra-mitra untuk menciptakan pengalaman tempat kerja yang lebih intuitif dan tak bercela yang dibangun di atas infrastruktur kendali akses HID yang sudah teruji.

Platform ini menggabungkan teknologi HID untuk ID Mobile (dan location services di masa depan) dengan arsitektur akses kontrol HID yang luas dalam rangka menghadirkan keamanan secara fisik dan beragam aplikasi untuk bangunan, layanan dan penggunaan IoT melalui pengalaman cloud terpadu.

“HID Origo meletakkan dasar bagi ekosistem yang luas dari teknologi akses kontrol, produk-produk, layanan, dan model bisnis yang akan mempercepat inovasi di dunia kerja; meningkatkan secara dramatis kemampuan mitra-mitra kami untuk menciptakan pengalaman yang lebih terhubung dan mulus bagi para pengguna akhir,” ujar Alex Tan, Director of Sales – ASEAN, Physical Access Control System HID Global.

Dia menambahkan,  Platform ini akan menghapus batasan-batasan integrasi antara sistem kendali akses dan aplikasi smart building, dan kami akan terus memperluas nilai platform ini dengan kemampuan yang akan memperbaiki cara kita bergerak dengan aman melalui sebuah fasilitas dan berinteraksi menggunakan layanan-layanan yang tersedia.”

Seain itu, platform baru ini menyediakan model inovasi berbasis aplikasi yang memberikan rangkaian integrasi, pemberdayaan, peralatan untuk pengembangan dan layanan yang lengkap yang ditujukan agar memudahkan para mitra dan komunitas pengembang dan penjual yang sedang bertumbuh dalam menawarkan solusi kendali akses kepada pasar. Ketimbang menciptakan solusi pengembangan dan pengaktifan akses hanya untuk satu pelanggan atau tempat pada setiap projeknya, HID Origo akan memungkinkan pengembangan aplikasi dan solusi yang terintegrasi pada tempat dimana jutaan perangkat dan sistem kendali akses telah terpasang sekaligus. (red/ju)