Home Kegiatan Biskom-Aptiknas Gelar ‘Indonesia Innovation Award 2019’

Biskom-Aptiknas Gelar ‘Indonesia Innovation Award 2019’

1421

Jakarta, BISKOM – Setiap organisasi bisnis dan organisasi pemerintah harus bisa melakukan adaptasi terhadap perkembangan jaman, hal tersebut dapat dicapai dengan cara selalu menciptakan inovasi.

Untuk memacu dan meningkatkan langkah tersebut, majalah Biskom dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) akan menyelenggarakan ‘Indonesia Innovation Award 2019’ pada Hari Kamis, Tanggal 25 April 2019, Pukul: 18.00 -21.00 WIB bertempat di Grand Ballroom, Hotel Fairmont Jakarta.

Indonesia Innovation Award 2019 didukung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky selaku Ketua Panitia Penyelenggara IIA 2019 mengatakan; “Tujuan yang ingin dicapai dari Indonesia Innovation Award 2019 adalah meningkatkan daya saing perusahaan, mendorong produktifitas dan efisiensi perusahaan serta menumbuh kembangkan budaya inovasi dan kreatifitas. Selain itu memberikan apresiasi kepada korporasi yang Inovatif, mempublikasikan kepada pihak-pihak terkait, misalnya perusahaan, investor, lembaga keuangan, pemerintah dan diharapkan dapat mendukung program pemerintah yang tercantum dalam Nawacita Kabinet Kerja I 2014-2019, kami juga telah mengirimkan surat undangan kepada Bapak Jusuf Kalla, selaku Wakil Presiden Republik Indonesia, untuk dapat menjadi Keynote Speaker dan menyerahkan Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019, semoga beliau berkenan hadir”, ungkap Hoky.

Wakil Presiden Indonesia, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla saat mengunjungi salah satu stand pameran APTIKNAS dan mendapat penjelasan dari Hoky.

Lebih lanjut  Hoky yang juga CEO/Pimpinan Umum Majalah Biskom menambahkan,  “Saya kebetulan menjabat sebagai Ketum APTIKNAS yang sampai dengan saat ini telah mempunyai 27 DPD APTIKNAS se Indonesia, tentu hal tersebut merupakan potensi yang sangat besar untuk melakukan sinergi dengan berbagai pihak, baik dengan pihak swasta/pebisnsis maupun pemerintah dan juga dunia pendidikan, apalagi saat ini para Ketua-Ketua DPD APTIKNAS telah mulai aktif, khususnya dalam kesempatan ini Pak Fanky Christian yang sangat aktif dan beliau juga terlibat dalam kepantiaan ini, sehingga potensi di APTIKNAS dapat dioptimalkan serta yakin akan banyak hal positif yang dapat diduplikasi oleh teman-teman DPD APTIKNAS yang telah tersebar dari Aceh hingga Papua.” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Sementara itu Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti DR. Ir. Ophirtus Sumule, DEA selaku Ketua Dewan Juri mengatakan: “Sebelum penganugerahan ‘Indonesia Innovation Award 2019’ telah dilakukan serangkaian acara seperti; Shortlist perusahaan dan penyusunan kuesioner untuk peserta 5 Januari – 5 Februari 2019, Pengisian kuesioner oleh kandidat pemenang 5 – 20 Maret 2019, Pengembalian formulir konfirmasi kandidat pemenang 20 Maret 2019, Pengembalian jawaban kuesioner dilakukan 25 Maret 2019, dan dilanjutkan Sidang panelis penentuan pemenang 25 April 2019 mendatang.” kata Ophir.

DR. Ir. Ophirtus Sumule, DEA selaku Ketua Dewan Juri memimpin rapat pleno kedua bertempat di gedung BPPT lantai 23.

Disampaikan pula bahwa para panelis juri berasal dari; Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, Information Communication Technology (ICT) Institute dan Alvara.

Acara ‘Indonesia Innovation Award 2019’ akan dihadiri oleh; Perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kemenristekdikti, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian (Kemperin), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kedutaan Besar (Kedubes) negara-negara sahabat dan Berbagai asosiasi industri.

Perhelatan ‘Indonesia Innovation Award 2019’ akan disiarkan oleh; iNews TV, Bisnis Indonesia, Kompas Gramedia dan Media Viva Media Asia. (Redaksi)