Kini pelanggan Grab dapat menikmati menu HokBen melalui layanan pesan antar makanan GrabFood dengan rata-rata waktu pengantaran 29 menit. Hal ini dapat berlangsung di lebih dari 150 gerai yang tersebar di pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

GrabFood berhasil mencatatkan berbagai pencapaian dalam tempo yang singkat, termasuk menjadi aplikasi pesan-antar makanan tercepat nomor satu. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kantar, sebuah perusahaan riset pihak ketiga.

Data terbaru dari perusahaan riset pasar pihak ketiga lainnya, Nielsen, juga menunjukkan tiga dari empat responden di Jakarta mengatakan bahwa pengiriman yang cepat adalah alasan mereka menggunakan layanan GrabFood.

“Kami yakin bahwa kerja sama ini tidak hanya membantu pengguna lebih dekat dengan pilihan makanan favorit mereka di HokBen, tetapi juga meningkatkan peluang pendapatan tambahan,” kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

GrabFood yakin kerja sama ini tidak hanya membantu pengguna lebih dekat dengan pilihan makanan favorit di HokBen. Namun, ini juga meningkatkan peluang pendapatan tambahan untuk para mitra pengemudi

“Di Indonesia, mitra pengemudi memperoleh 40% pendapatan lebih besar dengan mengambil pesanan pengiriman makanan, di luar transportasi,” ujarnya.

Untuk mengirimkan makanan favorit tiba dengan waktu pengantaran yang cepat dan dalam keadaan hangat dilakukan dengan model pengantaran makanan yang terintegrasi milik GrabFood

“Order dari pelanggan akan dikirimkan langsung ke merchant dan jumlah mitra pengemudi kami yang lebih besar dibandingkan pemain lain,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Francisca Lucky P, Marketing & Communication Group Head HokBen menambahkan Hokben ingin menjangkau pelanggan di manapun dan memperluas jangkauan terebut.

Kehadiran GrabFood di kalangan pelanggan dengan jumlah armada, jangkauan yang luas serta waktu pengantaran yang cepat dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan kami.

“Kami melihat bahwa sebagian besar pelanggan kami telah mengandalkan layanan GrabFood,” tuturnya.

Gerai-gerai HokBen akan tergabung dalam sistem pesan antar terintegrasi GrabFood. Sistem ini akan meningkatkan pengalaman baik bagi pelanggan, mitra pengemudi, dan mitra merchant.

Saat pelanggan memesan makanan atau minuman pada merchant-merchant yang tergabung dalam sistem ini, maka pesanan akan langsung diterima sistem pemesanan merchant dan aplikasi mitra pengemudi pada waktu yang sama.

Dengan begitu merchant dapat langsung menyiapkan pesanan sementara mitra pengemudi menuju ke lokasi restoran.

Sementara itu GrabFood melihat pendapatan incremental mitra merchant naik hingga 88% setelah bergabung dengan GrabFood selama lima bulan.

Grab terus berkomitmen untuk menjadi everyday super app di Asia Tenggara yang menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengiriman paket, dan pembayaran digital kepada jutaan orang.

Layanan GrabFood telah hadir di 178 kota di Indonesia sampai sekarang atau naik dari 13 kota pada tahun sebelumnya. Hal ini dibarengi dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada 2018 ketimbang tahun sebelumnya. (moc)

loading...