Home articles Lazada Gelar ‘Baby Wednesday: Moms dan Expecting Moms’

Lazada Gelar ‘Baby Wednesday: Moms dan Expecting Moms’

120

Lazada merayakan ulang tahun kedua dengan program bertajuk ‘Baby Wednesday: Moms dan Expecting Moms’ mulai 24-26 April 2019. Program ini memberikan diskon hingga sebesar 85% untuk produk kategori Ibu dan Anak dari sekitar 26 brand global yang tergabung dalam LazMall.

Tidak hanya itu saja, terdapat tambahan diskon sebesar 10% untuk produk-produk popok dan susu, dan diskon tambahan sebesar 15% untuk produk-produk kategori Ibu dan Anak selain popok dan susu.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, menyatakan Lazada berkomitmen untuk menjadi one-stop shopping platform pilihan utama bagi pelanggan dan brand untuk produk keperluan ibu dan bayi.

Platform ini menjawab permasalahan dan mempertemukan pelanggan yang ingin mengakses pilihan lengkap dan berkualitas dengan teknologi mutakhir yang intuitif serta ragam penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang mudah dan menyenangkan .

“Program yang dirancang khusus untuk Moms dan Expecting Moms ini fokus kepada jajaran produk kebutuhan pokok ibu dan anak, seperti popok, mainan bayi, dan susu, dengan promo menarik dan harga fantastis,” katanya.

Kesuksesan program ini terlihat dari semakin banyaknya brand yang berpartisipasi dan semakin tingginya minat konsumen, sehingga mendorong angka traffic dan transaksi.

Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic, Lazada Indonesia menambahkan sebagai apresiasi atas respon positif konsumen terhadap promosi Baby Wednesday terdapat sekitar 26 brand yang tergabung dalam LazMall.

Pembelian ini disertai dengan 3 jaminan LazMall: jaminan produk original, fasilitas 15 hari pengembalian barang, dan pengiriman 1 hari di kota-kota besar. Minat dan kepercayaan konsumen Indonesia untuk berbelanja keperluan Ibu dan Anak di Lazada semakin meningkat, hal ini tidak lepas dari kontribusi popularitas program Baby Wednesday.

“Selama 3 bulan ini dari Januari hingga Maret 2019, Lazada mencatat adanya pertumbuhan yang signifikan di kategori Ibu dan Anak dari penyelenggaraan BabyWednesday:,” jelasnya.

Nilai (value) angka penjualan naik 10,8 kali lipat dibanding hari biasa. Angka kunjungan situs atau aplikasi aktif juga naik 2,9 kali lipat dibanding hari biasa.

Angka Customer Retention (elaborasi apa Cust Retention) naik 4,7 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Jumlah (quantity) item produk terjual naik 7,6 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

“Kesuksesan program Baby Wednesday ini merupakan salah satu dari sekian banyak wujud nyata keberhasilan tim Lazada dalam mengusung sebuah konsep sukses yang diminati dan dinanti-nantikan oleh konsumen Indonesia,” ucapnya.

Mengenai Super-Solutions dari Lazada merupakan sebuah teknologi persembahan terbaru dari Lazada bagi brand dan pelaku ussha yang bertujuan untuk mengatasi tiga tantangan yang dihadapi brand dan penjual yaitu branding, pemasaran, dan penjualan.

Fitur-fitur ini, yang telah diluncurkan pada Maret dan bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun ke-7 Lazada, ditujukan untuk seluruh brand dan penjual guna memastikan mereka berada pada posisi yang siap dalam menghadapi persaingan pasar eCommerce di Asia Tenggara yang semakin ketat.

“Super-Solutions” yang diluncurkan meliputi: Serangkaian kampanye ‘Super’ di mana brand dan penjual LazMall dapat memilih untuk ikut serta dalam meningkatkan citra brand dan meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan mereka;

Paket Marketing Solutions dan Business Advisor Dashboard yang baru dan lebih baik dapat memberikan lebih banyak perhatian dan kunjungan ke etalase toko mereka, dan memperlengkapi brand dan penjual dengan informasi seketika (real time).

Hal ini juga membantu mereka membuat keputusan dengan lebih cepat dan lebih baik sehingga mereka dapat menjual dengan lebih efektif dan efisien; Teknologi terbaru seperti Store Decorator memungkinkan brand dan penjual membuat etalase yang membuat mereka tampil beda di Lazada.

Streaming langsung dalam aplikasi, informasi seketika, dan gim-gim konsumen dalam aplikasi dapat membantu memenangkan hati konsumen dengan keterlibatan yang lebih tinggi.

Didukung oleh teknologi dan infrastruktur logistik Alibaba, selama setahun terakhir Lazada telah mampu meluncurkan ragam inovasi teknologi terdepan di industri, seperti fungsi pencarian gambar, gim-gim yang melibatkan konsumen dan streaming langsung dalam aplikasi (in-app live streaming) untuk menjadi satu-satunya platform “shoppertainment” destinasi.

Dengan begitu pelanggan dapat menonton hiburan, berbelanja, dan bermain. Super-Solutions dibuat agar memudahkan brand dan penjual untuk membuka toko di LazMall. Penjual yang memenuhi syarat sekarang dapat memanfaatkan fitur baru pendaftaran sendiri yang mudah, proses pendaftaran yang disederhanakan dapat diselesaikan hanya dalam hitungan menit.

Hal ini sejalan dengan tujuan Lazada untuk memberikan kesempatan bagi segmen Small Medium Enterprise (SMEs) sehingga dapat berkompetisi secara global.

“Dengan semakin canggihnya teknologi di balik Lazada, maka pengalaman berbelanja di situs atau aplikasi Lazada pun semakin nyaman dan interaktif bagi brands maupun konsumen,” tutupnya. (moc)