Jakarta, Biskom – Dalam rangka meningkatkan layanan serta melihat pertumbuhan ekonomi yang berkembang di Karawang, Jawa barat, PT Sentral Mitra Informatika (SMI), selaku distributor perangkat printer dan jasa dokumentasi, bersama Hewlett Packard (HP) memperluas layanannya dengan membuka Kantor  Cabang di Karawang, Rabu (24/4).

Merupakan cabang ketiga di Karawang yang beralamat di perkantoran Taman Darmawangsa, Jalan Raden Rubaya, Karangpawitan, Karawang , melengkapi kantor cabang SMI yang sudah terlebih dahulu hadir yaitu di Surabaya dan di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangsel.

Hal ini dilakukan agar pelanggan bisa lebih dekat untuk mencoba dan merasakan pengalaman baru dari produk-produk HP  dengan lebih nyaman.

Caroline Himawati Hidajat selaku Komisaris Utama SMI  mengungkapkan pada saat go public November 2018, SMI akan menggunakan dana public untuk ekspansi perusahaan membuka 15 kantor cabang dalam waktu 12 bulan.

“SMI memilih Karawang karena Karawang adalah salah satu market kawasan manufacturing terbesar di Indonesia dan ada 8 kawasan industri taraf international dan terdapat ratusan perusahaan manufacturing,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama SMI Josephine Handayani yang turut hadir dalam peresmian service center HP di Karawang menambahkan,  kehadiran kantor cabang ketiga ini juga mendekatkan diri dengan pangsa pasar yang besar untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan jasa

“Potensi Karawang ini merupakan market bisnis yang potensial bagi kami. Dalam waktu dekat ini kami juga akan menambah gerai di kota lain agar semakin dekat dengan para konsumen, diantaranya  Batam Makassar dan Balikpapan“, ujar Josephine. Apalagi, posisi HP di pasar printer Indonesia pun cukup gemilang karena berada di 3 besar baik pasar commerce dan consumer.

Selain itu, Kerawang merupakan kawasan yang pertumbuhan ekonominya tertinggi di Indonesia, jadi Kerawang merupakan pilihan yang tepat bagi PT SMI  (LUCK) untuk turut mengembangkan bisnis sesuai dengan rencana kerja yang tercantum dalam prospektus.

“Konsumen yang datang ke showroom kami, mereka juga bisa berkonsultasi dengan perwakilan kami akan printer yang mereka butuhkan, mencoba demo unit yang ada, hingga mencetak dokumen mereka,” ujara  Teddy Pohan, Direktur  & Corporate Secretary SMI.

Prospek Bisnis Cloud Printing

Dtempat yang sama, Achmad Kursani selaku  MPS Lead Manager HP  mengatakan prospek bisnis cloud printing di Indonesia sangat besar karena menawarkan efisiensi kepada perusahaan dan Small Medium Business (SMB) daripada harus membeli printer secara terpisah. “Kami menjamin printer HP sudah mendukung cloud printing karena tidak semua printer mendukung cloud printing,” ujarnya.

Selain itu,  sektor pemerintah juga masih membutuhkan printer untuk mencetak surat-surat perusahaan dan surat jual beli. Masyarakat pun sudah makin sadar untuk memilih printer yang ramah lingkungan dan hemat kertas. “Kami yakin pertumbuhan printer terus tumbuh walaupun perusahaan sudah bergeser kepada digital. Perusahaan masih membutuhkan bukti black and white sebagai bukti jual beli,” ujarnya. (red/ju)

 

loading...