Home Berita Penandatangan MoU APTIKNAS dengan Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar, 03 Mei 2019

Penandatangan MoU APTIKNAS dengan Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar, 03 Mei 2019

383

Denpasar, BISKOM- APTIKNAS melakukan MoU dengan Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar, pada tanggal 3 Mei 2019.

Adapun MoU ini untuk mendukung program pelatihan 3-in-1 yang diharapkan Kemenperin melalui Balai Diklat Industri, yaitu meliputi Pelatihan – Sertifikasi – Penempatan.

APTIKNAS dengan jaringan 27 DPD dan beranggotakan 2000 anggota se-Indonesia sangat antusias dengan program kerjasama ini, karena ini akan membantu anggota APTIKNAS yang sedang membutuhkan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan anggota, ungkap Soegiharto Santoso alias Hoky selaku Ketua Umum DPP APTIKNAS yang hadir di acara Kampoeng IT.

“Kegiatan Kampoeng IT yang merekrut anak-anak muda supaya ikut mengembangkan bakat-bakatnya di segala lini ini, tentu sangat bagus sekali. Ke depan ini terus kami dorong,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Bali I Putu Astawa saat membuka acara ini.

Sambutan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali, I Putu Astawa

Acara Kampoeng IT sendiri merupakan kegiatan rutin dari BDI Denpasar untuk mengapresiasi startup binaan BDI. Dimana dalam kesempatan kali ini ada 6 startup yang telah berhasil mendapatkan penghargaan. Demikian disampaikan Kepala BDI Drs Paryono, MM.

MoU ditandatangani oleh Kepala BDI, Drs Paryono, MM. dengan Ketum DPP APTIKNAS, Soegiharto Santoso disaksikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Bali, I Putu Astawa.

Kepala BDI Paryono juga menyatakan sangat mendukung program ini, dimana bisa langsung menjawab kebutuhan industri TIK terutama dari anggota APTIKNAS, melakukan sertifikasi dengan menggunakan LSP Komputer mitra APTIKNAS, serta dilanjutkan dengan penempatan di anggota APTIKNAS se-Indonesia.

Foto bersama setelah MoU

Selain dengan APTIKNAS, BDI juga melakukan MoU dengan beberapa pihak lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini juga Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta, Fanky Christian, dan Ketua DPD APTIKNAS Bali, Wayan Karang Utama.

Foto bersama di booth APTIKNAS yang menampilkan produk ObjectBlocks dari Global Channel Resources (GCR).

Dalam kesempatan ini juga ditampilkan produk unggulan anggota APTIKNAS yaitu PT Kota Cerdas Indonesia yang membantu siswa didik BDI mengenal dan mengimplementasikan program Making Indonesia 4.0 lebih lanjut dengan produk ObjectBlocks dari Global Channel Resources (GCR). (Fanky)