Home articles Gojek Perkenalkan Go-Give

Gojek Perkenalkan Go-Give

154

GOJEK meluncurkan GO-GIVE sebagai inovasi terbaru untuk para pelanggan melakukan donasi, Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS), berkolaborasi dengan situs penggalangan dana terkemuka di Indonesia, Kitabisa.com.

Melalui penggunaan GO-PAY, GO-GIVE menjanjikan para penggunanya akan transaksi yang lebih aman, transparan, mudah, dan efisien, hanya dalam satu aplikasi GOJEK.

GO-GIVE dapat diakses sebagai layanan utama GOJEK mulai pertengahan Mei 2019, setelah sebelumnya tersedia dalam bentuk shuffle card sejak November 2018 .

Dalam waktu enam bulan sebagai shuffle card, GO-GIVE telah memfasilitasi 343 kampanye kebaikan dan mengumpulkan dana sejumlah Rp2,3 miliar dari 75.000 donatur.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita mengatakan, inovasi ini sejalan dengan misi GOJEK untuk menggunakan teknologi dalam memudahkan kehidupan dan memberikan dampak sosial kepada masyarakat luas.

“Kami percaya posisi kami sebagai aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia akan memperluas jangkauan GO-GIVE sehingga dapat menginspirasi semakin banyak lagi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan dan memberikan dampak sosial,” katanya di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Head of Third Party Platform GOJEK Sony Radhityo menambahkan layanan GO-GIVE yang ada dalam aplikasi GOJEK melengkapi 22 layanan dan lima fitur yang kini ada dalam ekosistem GOJEK.

Melalui layanan GO-GIVE, pengguna bisa memilih untuk berdonasi, bersedekah, berzakat, bahkan menghitung zakatnya. “Sekarang jika mau berdonasi, bersedekah hingga berzakat, ya bisa ‘GOJEK’in aja.”

Berkembangnya GO-GIVE menjadi salah satu layanan utama dalam ekosistem GOJEK menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan kenyamanan dalam berdonasi.

Di Indonesia, tren donasi online meningkat lebih dari dua kali lipat pada 2017-2018.

“Ramadan tahun lalu, jumlah donasi digital yang terhimpun dengan memanfaatkan aplikasi GOJEK juga secara signifikan meningkat, yaitu 12 kali dibandingkan Ramadan tahun sebelumnya,” ujarnya.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur yang turut hadir dalam konferensi pers menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara pihaknya dengan GOJEK.

Dia yakin ekosistem GOJEK dapat mendukung pencapaian tujuan ini. Apalagi dengan GO-PAY, transaksi donasi, sedekah dan zakat menjadi sangat mudah dan sederhana.

GO-GIVE merupakan wujud nyata dari kolaborasi GOJEK dan Kitabisa.com ke tahap selanjutnya.

“Kami berharap seamless experience yang ditawarkan oleh kolaborasi GOJEK dengan Kitabisa.com akan mendorong lebih banyak lagi orang baik untuk berdonasi kapan saja, di mana saja,” jelasnya. (moc)