Home Berita Raih ISO, FiberStar Tingkatkan Layanan Pelanggan

Raih ISO, FiberStar Tingkatkan Layanan Pelanggan

802

Jakarta, Biskom– FiberStar menunjukkan keseriusannya dalam bisnis infrastruktur fiber optik di Indonesia dengan berhasil mendapatkan serifikasi ISO 9001:2015 yang berorientasi pada layanan pelanggan dan standar manajemen mutu yang diadopsi oleh International Organization for Standardization (ISO). Sertifikasi ISO 9001:2015 ini diberikan oleh NQA Indonesia, salah satu lembaga sertifikasi terbaik di bidang Telekomunikasi yang telah mengeluarkan lebih dari 36.000 sertifikat di lebih dari 70 negara.

“Sesuai dengan visi FiberStar yaitu menjadi penyedia infrastruktur jaringan yang terbaik dan dipercaya, dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa FiberStar menjadikan kepuasan pelanggan sebagai hal utama yang harus dicapai”, ujar Thomas Dragono, Information & Policy Director FiberStar. Ditambahkan pula oleh Thomas, dalam memenuhi standar ISO 9001:2015 ini FiberStar mengimplementasikan sistem manajemen mutu dengan senantiasa menjaga kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dan berprinsipkan kepada asas Plan – Do – Check – Action.

FiberStar mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 setelah melalui proses audit surveillance yang cukup ketat dari auditor NQA Indonesia dan telah dilakukan dari kuartal pertama di tahun 2019. Ke depannya FiberStar bersama dengan NQA sedang mempersiapkan sertifikasi ISO 27001:2013 untuk sertifikasi standar sistem manajemen keamanan informasi dan ISO 20000-1:2018 untuk sertifikasi manajemen layanan teknologi informasi.

Diharapkan di kuartal ketiga ini, FiberStar dapat memperoleh kedua ISO tersebut dan semakin mendukung peningkatan standar FiberStar di skala internasional. Lebih lanjut Dea Rendra Kirana selaku Dept. Head of Business Process Compliance juga menambahkan, FiberStar memiliki beragam jenis layanan yang lengkap untuk kebutuhan koneksi seperti FiberStar Java Bali Backbone yang menghubungkan pulau Jawa dan Bali, serta layanan dalam dan antar kota seperti FiberStar Metrolink, Netlink, serta Intercity Connection (ICI). Hingga saat ini jaringan FiberStar dapat ditemui di 94 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. (red)