Home articles Jamkrindo Komit dengan Sektor Pendidikan

Jamkrindo Komit dengan Sektor Pendidikan

759

Perusahaan Umum (Perum) Penjaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara (Jakut) pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Langkah itu dilakukan dengan berbagai kegiatan Family Gathering Jamkrindo yakni Fun Walk, penyerahan hadiah berbagai lomba, dan Special Performance Pas Band, Maliq D’Essentials, dan Tulus yang dibawakan oleh Master of Ceremony (MC) Vincent dan Desta.

Acara tadi tidak hanya dihadiri oleh jajaran direksi, dewan pengawas, dan karyawan Jamkrindo. Namun, ini juga diundang sebanyak 15 anak yatim yang telah menerima santunan pada acara Safari Ramadan.

Selain itu diberikan 49.000 paket bantuan pendidikan dan 10 bea siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) selama satu tahun sebagai komitmen Jamkrindo meningkatkan kepedulian pada sektor pendidikan.

Langkah serupa pernah dilakukan pada tahun lalu berupa 33 paket bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah, buku pelajaran, dan bacaan umum yang meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Semua bantuan itu berasal dari sumbangan dari jajaran direksi, dewan pengawas, dan karyawan Jamkrindo,” kata Randi Anto, Direktur Utama (Dirut) Jamkrindo, Sabtu (13/7/2019).

Sebelumnya, beragam acara sosial dilakukan Jamkrindo seperti pemeriksaan mata gratis sekaligus pemberian kaca mata gratis bagi 200 warga di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Selain itu pemberian bantuan kepada lima mantan pesepakbola nasional masing-masing sebesar Rp10 juta di sela-sela pertandingan persahabatan di Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (Jakpus).

Penjaga pintu kereta api di Jakarta juga diberikan bantuan oleh Jamkrindo. Untuk fasilitas umum dilakukan renovasi bagi tiga masjid di Kabupaten Banyumas, Jawa Timur (Jatim) dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta.

“Kami ingin terlibat dan hadir di tengah masyarakat dan langsung memberikan manfaat bagi perekonomian, walaupun kami fokus pada kegiatan bisnis untuk menopang perusahaan,” ujarnya.

Kinerja Tumbuh

Jamkrindo menargetkan volume penjaminan sebesar Rp182,36 triliun pada 2019. Jika dibandingkan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018 naik sebesar 16,5% dari Rp156,6 triliun.

Dari target itu sampai Mei 2019 telah tercapai Rp90,38 triliun dan laba sebelum pajak dicapai Rp302,52 miliar. Aset perusahaan diraih Rp17,19 triliun dan pencapaian ekuitas sebesar Rp11,55 triliun pada waktu yang sama

Jamkrindo juga menggelar berbagai lomba olahraga dan menyanyi guna menyambut HUT ke-49. Selain itu dilakukan lomba ‘lesson and learned’, dan Jamkrindo Hackathon 2019 dengan tema ‘Smart Access Technology’.

Jamkrindo Hackathon 2019 merupakan kompetisi programmer dan pengembang teknologi informasi (TI) dari kalangan masyarakat. Dari lomba ini tercipta teknologi baru bagi penjaminan kredit yakni corporate activity, Small Medium Enterprise (SME) tracking, data base record, dan marketing force monitoring. (moc)