Tangerang Selatan (Tangsel) – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) melalui pilar pendidikan dalam pengembangan sosial kemasyarakatan menggelar ‘Educational Trip (EduTrip) bagi 14 siswa berprestasi dari 12 Sekolah Dasar (SD) di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Edutrip ini tidak hanya kali pertama dilaksanakan oleh BFI Finance. Namun, ini juga hal yang sama bagi 14 siswa berprestasi dari 12 SD di Sintang.

Berbagai acara Edutrip itu adalah melihat suasana kerja dari berbagai departemen di BFI Finance dan bertemu para karyawan tersebut secara langsung.

Selain itu untuk menambah wawasan para siswa difasilitasi kunjungan ke beberapa tempat terkenal di Ibukota Jakarta.

Tempat-tempat yang dimaksud adalah Jakarta Aquarium, Monumen Nasional (Monas), Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM), dan Mass Rapid Transit (MRT).

“Mereka diharapkan memiliki spirit (semangat) untuk menjadi pemimpin bangsa. BFI Finance ingin berpartisipasi dalam hal itu,” kata Andrew Adiwijanto, Direktur Operasi dan Human Capital BFI Finance ditemui wartawan disela-sela acara tersebut di kantornya pada Kamis (1/8/2019).

Edutrip yang diselenggarakan BFI Finance berlangsung mulai 31 Juli 2019-2 Agustus 2019 dengan serangkaian acara yang merupaka kelanjutan dari kegiatan ‘Gerakan 1.000 Seragam dan Alat Tulis Sekolah (Gerakan 1.000)’ yang berlangsung di Sintang pada Mei lalu.

“Kami berharap Edutrip ini menjadi pengalaman berharga dan memberikan motivasi bagi mereka supaya mereka semakin semangat mengejar cita-cita. Kami juga memberikan apresiasi kepada guru-guru yang telah mengabdikan dirinya untuk mendidik para siswa sehingga berprestasi,” ucap Fransisca Susilawati, Head of Corporate Communication and CSR BFI Finance.

Pada acara ini terlihat senyum cerah terpancar dari wajah 14 siswa berprestasi dari 12 SD di Sintang ketika mereka menginjakkan kaki di Kantor Pusat BFI Finance di Tangsel.

Bahkan, dari wajah mereka terlihat tidak sedikitpun lelah. “Kami merasa bahagia dapat berjumpa langsung dengan para juara yang sudah terbang jauh dari Sintang,” ujarnya.

Kedatangan 14 siswa berprestasi dari 12 SD Sintang didampingi oleh salahsatu guru SD di Sintang bernama Iasono yang menjabat sebagai Kepala SDN Nanga Dedai 01.

Dia mengucapkan terima kasih kepada BFI Finance atas undangannya kepada siswa-siswa dan guru-guru SD Sintang untuk datang ke kantor pusat BFI Finance.

Begitupula pemberian fasilitas untuk datang ke berbagai tempat penting di Ibukota Jakarta.

Selama ini para siswa dan para guru hanya menyaksikan wajah Ibukota Jakarta dari layar televisi saja. Namun, kali ini mereka bisa melihatnya secara langsung.

“Kami berharap di tahun-tahun mendatang ditingkatkan jumlah siswa dan jumlah guru yang diundang ke Jakarta, sehingga mereka dapat menceritakan kondisi Ibukota negara dan kantor pusat BFI Finance,” jelasnya.

BFI Finance telah melakukan ‘Gerakan 1.000’ sejak 2015 sampai 2019. Kegiatan ini dimulai dari Batam (Kepulauan Riau), Pekan Baru (Riau), Lombok (Nusa Tenggara Barat/NTB), Maumere dan Kupang (Nusa Tenggara Timur/NTT), Gowa (Sulawesi Selatan/Sulsel), dan Sukabumi (Jawa Barat/Jabar).

Sekedar informasi, BFI Finance merupakan perusahaan jasa pembiayaan swasta yang berdiri sejak 7 April 1982 dan go public sejak 1990. Perusahaan ini juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BFI Finance memberikan sejumlah pembiayaan bagi masyarakat di Indonesia  seperti kendaraan bermotor roda empat dan kendaraan roda dua, alat berat, mesin, dan properti.

Kepiawaian perusahaan ini telah dibuktikan meraih berbagai penghargaan dari lembaga bergensi dari tahun ke tahun.

Penghargaan yang dimaksud antara lain sepanjang 2018 menyabet  ‘Best Disclosure and Transparancy’ sebagai salah satu dari 50 perusahaan publik terbaik dalam Good Corporate Governance (GCG) oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

Selain itu perusahaan masuk ‘Lima Perusahaan Pembiayaan Terbaik Tahun 2018’ untuk kategori aset di atas Rp5 triliun oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Terakhir, BFI Finance menerima ‘Best Companies to Work for in Asia 2018’ dari HR Asia Award Indonesia. (moc)

 

 

loading...