Home Berita JOXX Gelar Ajang Kompetisi Menyanyi Digital Jilid 2

JOXX Gelar Ajang Kompetisi Menyanyi Digital Jilid 2

602

Jakarta, Biskom- Menuai suksesnya kompetisi tahun lalu, JOOX Karaoke Superstar Volume 2 akan hadir kembali pada bulan September ini. JOOX Karaoke Superstar merupakan ajang kompetisi menyanyi Indonesia pertama yang dilakukan secara digital di aplikasi musik JOOX.

Pada kompetisi ini, peserta dapat dengan mudah ikut serta menggunakan ponsel mereka. Para peserta dapat mulai mengirimkan rekaman karaoke mereka mulai 20 Agustus 2019. Para finalis juga akan mendapatkan sesi pelatihan sebelum memasuki babak final pada akhir Oktober

Kompetisi tahun ini akan dibimbing oleh musisi profesional Indonesia – Tantri “KOTAK”, Baim “The Dance Company”, dan Rinni Wulandari. “Saya sangat senang untuk melanjutkan peran saya sebagai seorang mentor. Kompetisi tahun lalu telah memberikan saya banyak pengalaman baru dan saya tidak sabar untuk kompetisi tahun ini” kata Tantri “KOTAK”.

JOOX berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri musik Indonesia. Salah satunya adalah dengan mencari talenta yang tersembunyi dan memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh menjadi seseorang yang memiliki tempat di industri ini.

Yotari Kezia, pemenang tahun lalu, telah membuktikan dirinya di antara 11,000 peserta dan memenangkan kontrak rekaman. Sekarang, Yotari telah memiliki 2 single. JOOX Karaoke Superstar merupakan gabungan proses seleksi, pembinaan dan pelatihan oleh insan terbaik di industri musik Indonesia, untuk menemukan talenta tersembunyi melalui kompetisi yang berdurasi selama 10 minggu.

Peter May, Head of JOOX Indonesia mengatakan, “Angka pengguna fitur karaoke JOOX tumbuh berkala sejak kami pertama kali meluncurkannya. Hal ini menunjukkan bahwa bernyanyi merupakan salah satu aktivitas yang diminati orang. Berbekal fakta tersebut, JOOX kembali menggelar Karaoke Superstar Vol.2, guna memberikan kesempatan pada orang-orang untuk menjadi penyanyi profesional dan mendapatkan kontrak rekaman.”

Dengan bermitra bersama Trinity Optima Production, proses eliminasi akan semakin selektif . “Kami sangat senang untuk bermitra dengan JOOX Indonesia dan antusias dalam melihat talenta tersembunyi melalui kompetisi menyanyi digital ini,” kata Yonathan Nugroho, Managing Director dari Trinity Optima Production. Pemenangnya akan mendapatkan kontrak rekaman dengan Trinity Optima Production.

Tahun ini, JOOX Karaoke Superstar juga di sponsori oleh Vivo. “Generasi muda sekarang adalah konsumen utama dari JOOX dan juga Vivo. Misi kami untuk mendukung generasi muda agar bisa berkarya dan menonjolkan diri mereka, dapat dilihat dari kolaborasi Vivo di ajang kompetisi ini. Kami juga dengan bangga membawa Vivo S1 sebagai salah satu inovasi untuk generasi muda yang terus ingin mengembangkan diri mereka” kata Ernawaty Sahlan – Digital Media Manager PT vivo Mobile Indonesia.

12 finalis yang terpilih akan mengikuti program karantina dimana mereka akan mendapatkan bimbingan dalam semua aspek industri musik dari para mentor. “Kami menyediakan akomodasi terjamin yang dapat membantu proses pelatihan dan memastikan para finalis dapat menikmati pengalaman mereka serta fokus pada kompetisi ini” kata Sandy Maulana, Country Marketing Director RedDoorz Indonesia. (red)