Dalang Dr. Yanto SH MH didamping koleganya Hakim Sunarso SH MH saat menerima mascot wayang dari Ketum IKG, sebelum membawakan kepakarannya diatas panggung anjungan Jateng TMII Jakarta.

Jakarta, BISKOM – Dalang kondang Dr. Yanto, SH MH, yang namanya belakangan ini semakin moncer bak meteor dikalangan pekerja seni budaya nasional yang satu ini memang sangat berbeda dengan dalang lainnya didunia ertertainment pewayangan, karena selain sebagai putra sejati Gunung Kidul Yogyakarta, juga dikenal sebagi hakim karier yang dinilai acap kali menjatuhkan vonis hukuman yang paling berat bagi para koruptor.

Selain dikenal sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Yanto juga merupakan dosen spesialis bagi para kandidat S3 (Doctor) Hukum disejumlah Universitas bergengsi di Ibukota Jakarta.

Jajaran para pengurus IKG yang semakin solid.

Terakhir pria berkumis yang memiliki multi talent ini di tahbiskan menjadi Ketua Nasional (DPN) Ikatan Gunung Kidul (IKG) yang kini beranggotakan lebih dari 3000 personil. Hal inilah menjadikan hakim Yanto yang menjatuhkan palu godamnya 15 tahun penjara bagi mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, terpanggil hatinya melakukan penggalangan dana untuk mewujudkan impian memiliki gedung IKG sejabodetabek di Jakarta, lewat serangkaian pagelaran wayang kulit yang dikemasnya secara modern dianjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019 malam.

Dan untuk kesekian kalinya pelataran anjungan Jateng TMII tampak penuh dihadiri para pengunjung, karena selain thema yang menarik diangkat sang dalang Yanto, yang selalu berduet dengat koleganya hakim tipikor Jakarta Sunarso SH MH. Namun pagelaran kali ini tampak lebih semarak diatas pentas megah yang bercahayakan lampu mewah kristal, juga didukung penampilan host kondang Dimas Tedjo, Gareng Semarang  dan sicantik sensual Sinden Eka Suriyanti Kebumen, serta Sinden legendaris Indah Laras.

Dr. Yanto SH MH dan Hakim Sunarso SH MH duduk bersama menemani para tamu dan undangan yang hadir.

Tak hanya itu, kali ini Dalang Yanto juga menggaet 25 sinden yang tergabung dalam IKG, sehingga dinilai merupakan pemecah rekord dalam sebuah pagelaran wayang kulit semalam suntuk dipanggung nasional.

Kehadiran sejumlah hakim agung dan sejumlah ketua pengadilan dari sejumlah  daerah, bahkan dihadiri Kapolres Tanggerang dan sejumlah Jenderal aktif, menjadikan suguhan hiburan budaya tersebut semakin bermakna.

Sang bintang si cantik Eka Kebumen, host Dimas Tedjo, Sinden Indah Laras dan Gareng Semarang, saat beraksi mengocok isi perut penonton.

Thema cerita rakyat yang dikemas sang dalang seputar prilaku bijak dan kerendahan hati dalam melayani sesama insan ciptaan Gusti Allah, diselingi dengan piawainya si cantik Eka Kebumen yang selalu mengundang decak kagum, membuat sejumlah orang Batak, seperti hakim Desbeneri Sinaga SH MH beserta isteri, Ketua PN Mentok Kab.Bangka Barat Golom Silitonga SH MH, bahkan wartawan senior Emil F Simatupang, yang sering meliput di Istana bahkan tidak asing dikalangan jurnalis Mahkamah Agung, ikut terpingkal pingkal tertawa karena hidupnya lakon yang disuguhi secara kolosal.

Dalang DR. Yanto SH MH diapit CEO Breaking News Grup Emil F Simatupang dan Wapemred Info Breaking News, Soegiharto Santoso alias Hoky.

Pantauan di TMII pengunjung masih tetap berjubel bertahan asyik begadang semalam suntuk, sebagai bukti betapa nuansa relaksasi pagelaran wayang kulit itu sangat dibutuhkan bagi banyak orang, sebagai penawar kepenatan jiwa yang telah bekerja keras dan macetnya Jakarta yang semakin menggila.

“Saya optimis IKG yang sudah berusia 48 tahun ini, jika semua pihak saling membahu, insyaallah kerinduan untuk memiliki sebuah gedung tempat bermarkasnya para anggota, bisa terwujud dalam waktu mendatang di Jakarta.” kata Yanto, sesaat usai mengganti pakaian kebesarannya sebagai dalang wayang, kembali wujud semula sebagai seorang hakim karier yang mumpuni. (Hoky).

Sumber: Info Breaking News

Gebyarr Pagelaran Wayang Kulit, Ketua PN Jakpus DR. Yanto Jadi Dalang di TMII Jakarta Sukses Mempesona

Ketua MA Hatta Ali Melantik Tiga Ketua Muda Pada Mahkamah Agung RI

Presiden Jokowi Puji Keberhasilan Mahkamah Agung

Peran UU Contempt of Court Dalam Perlindungan Kekuasaan Kehakiman Yang Mandiri dan Bebas Dari Segala Pengaruh dan Ancaman

Johanis Tanak Lulus Uji Kompetensi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V

MA Kabulkan Kasasi Syafruddin Arsyad Temenggung, Terdakwa Kasus BLBI.

Tolak PK Baiq Nuril, MA Tegaskan Tak Ada Maladministrasi

Peluncuran Sistem Informasi Perlengkapan Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIPERMARI)

Hakim Kena OTT KPK di Balikpapan Diberhentikan Sementara Oleh MA.

Ketua MA Luncurkan SIPP Tingkat Banding Versi 3.2.0.

Semarak Acara MA di Labuan Bajo

MA Siap Hadapi Pemilu, Ketua Kamar TUN Berpesan Pejabat Wajib Laksanakan Perintah Hukum

Ketua MA Tekankan Pentingnya Integritas Kepada Para Ketua Pengadilan Tinggi

HUT IKAHI Ke-66, Ketua MA Harap Hakim Pahami Ekonomi Digital

Perlunya Hakim Berperspektif Gender Untuk Wujudkan Akses Keadilan Bagi Perempuan dan Anak

Presiden Jokowi Apresiasi Reformasi di MA lewat aplikasi e-Court

Presiden Jokowi Puji Keberhasilan Mahkamah Agung

Ketua MA Lantik 29 Ketua Pengadilan Tingkat Banding

Ketua MA Tunjuk Andi Samsan Nganro Jubir Baru, Dan Sesalkan Berita Yang Tidak Update

Ketua MA Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Integritas Manajemen SDM berbasis Kompetensi