Belanda, Biskom– Signify telah mencapai netralitas karbon di Indonesia. Pencapaian ini merupakan bagian dari total lima pasar lagi, termasuk ASEAN, Asia Timur, India, dan Pasifik – sehingga meningkatkan jumlah pasar dengan operasi netral karbon menjadi 15 dari total 19 pasar.

Hal ini menjadi langkah besar bagi Signify menuju pencapaian 100% operasi netral karbon pada tahun 2020, sebagai salah satu tujuan dari program keberlanjutan perusahaan untuk “Kehidupan yang lebih cerah, Dunia yang lebih baik.

Dengan berfokus pada efisiensi energi, konsumsi energi terbarukan dan optimalisasi ruang kantor, kelima pasar ini telah mengurangi emisi karbon secara keseluruhan sebesar 19% pada tahun 2019. Pengurangan ini termasuk 33% dari area non-industri, 17% dari area industri, 32% dari perjalanan bisnis dan 18% dari logistik.

Signify mengompensasi sisa emisinya melalui kontribusi pada proyek-proyek dengan dampak lingkungan dan sosial yang positif, termasuk ladang angin skala kecil hingga menengah di India dan pembangkit listrik tenaga air di Vietnam yang beroperasi tanpa menggunakan bendungan.

“Saya sangat bangga dengan komitmen tanpa henti dari semua karyawan kami yang menghasilkan tonggak besar ini, yang menunjukkan bahwa netralitas karbon dapat dicapai dan bisa terjadi hari ini,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Dilanjutkan,  pihaknya  berharap bahwa pencapaian kami menginspirasi perusahaan-perusahaan lain di sekitar kami dan kami mendorong mereka untuk bergabung dengan inisiatif yang akan menghasilkan netralitas karbon global pada tahun 2050. (red)

loading...