MWC Barcelona 2020 resmi dibatalkan

Barcelona, BISKOM – Mobile World Congress (MWC) 2020 secara resmi dibatalkan. Pameran dagang tahunan yang diselenggarakan oleh GSMA khususnya untuk industri komunikasi seluler ini semula akan digelar pada tanggal 24-27 Februari 2020 mendatang. Ajang MWC setiap tahunnya dihadiri tak kurang dari 100.000 pengunjung dan ribuan perusahaan. Menurut GSMA, ada sekitar 6.000 orang peserta yang berangkat dari China.

Pengumuman pembatalan MWC 2020 dilakukan pada Rabu (12/2/2020) waktu setempat setelah diadakannya pertemuan darurat oleh para petinggi GSMA. “GSMA telah memutuskan membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona, masalah perjalanan dan keadaan lainnya, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut,” kata John Hoffman, kepala eksekutif penyelenggara GSMA.

Langkah pembatalan MWC 2020 diambil setelah sejumlah vendor ternama memutuskan menarik diri dari acara tahunan tersebut karena ancaman virus corona. Beberapa vendor yang sudah menyatakan mundur antara lain Deutsche Telekom, Vodafone, BT, LG, Vivo dan Nokia.

MWC 2020 sebenarnya sudah dinanti-nantikan para pecinta teknologi. Sejumlah perusahaan teknologi akan merilis produk terbarunya tersebut di Barcelona. Salah satu vendor yang akan meluncurkan produk terbaru adalah Xiaomi. Perusahaan Tiongkok itu seharusnya memperkenalkan smartphone terbarunya Mi 10 di Barcelona.

GSMA menyebut masih tetap pada jadwalnya untuk menyelenggarakan ajang MWC 2021 di Barcelona, Spanyol. Barcelona telah menjadi tuan rumah untuk ajang pameran perdagangan ini sejak tahun 2006 lalu. (red)

loading...