Jakarta, BISKOM – Konferensi Google I/O yang semula akan diselenggarakan tanggal 12-14 Mei 2020 secara resmi dibatalkan. Induk perusahaan Google, Alphabet membatalkan event ini di tengah wabah virus corona seperti dihimpun dari Reuters, Rabu (04/03/2020).

“Karena kekhawatiran tentang virus Corona (Covid-19) dan atas arahan dari CDC, WHO, dan otoritas kesehatan lainnya, kami memutuskan untuk membatalkan acara fisik Google I/O di Shoreline Amphitheatre,” jelas perwakilan Google.

Google I/O adalah konferensi pengembang perangkat lunak tahunan yang diselenggarakan oleh Google. Acara itu menyediakan sesi khusus yang mempertemukan para pelaku pembuat situs web, mobile, dan aplikasi yang digunakan untuk perusahaan dan teknologi terbuka seperti Android, Google Chrome, Chrome OS, Google API, Google Web Toolkit, dan lain-lain.

Sebelumnya, Facebook juga membatalkan konferensi tahunan untuk para pengembang F8 karena ancaman penyebaran virus corona. Google menjadi anggota FAANG kedua setelah Facebook yang membatalkan konferensi karena virus yang telah menyebar secara global.

Ada lebih banyak kasus virus baru yang kini muncul di luar China. Terdapat hampir 91.000 kasus di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang telah mengkonfirmasi dua kasus corona pada Senin (02/03/2020). (red)