Jakarta, Biskom- SIGNIFY perusahaan di bidang pencahayaan resmi meluncurkan bohlam baru bernama Philips Smart WiFi LED di Indonesia. Peluncuran ini bertujuan mendorong konsumen di Indonesia bertransisi ke pencahayaan pintar di rumah dengan penggunaan yang mudah.

Sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di Asia Tenggara, laju perkembangan digital di Indonesia dinilai sangat siap untuk teknologi dan sistem pencahayaan berbasis Internet of Things (IoT).

“Philips Smart WiFi LED sangat mudah dipasang. Hanya mengganti bohlam lampu, mengunduh dan menginstall aplikasi WiZ di ponsel pintar atau tablet, dan menyambungkannya ke jaringan WiFi yang ada. Tanpa perlu mengganti sakelar atau menambah perangkat lain,” ungkap Country Leader Signify Indonesia Rami Hajjar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin.

“Tidak hanya cocok untuk digunakan di rumah, pengguna dapat memasang bohlam Philips Smart WiFi LED di beberapa lokasi lain seperti di kantor, kafe, restoran, toko, dan di mana pun. Selama ada koneksi Wifi untuk menikmati pengalaman pencahayaan pintar di manapun mereka berada,” tambah Rami.

Menurut dia,  Aplikasi WiZ bertujuan untuk mengoperasikan bohlam Philips Smart WiFi LED pada smartphone yang tentunya harus disambungkan ke jaringan WiFi yang ada. Aplikasi Wiz menyediakan fitur ‘Automation’ yang kompatibel dengan beberapa perangkat lunak, sehingga dapat disambungkan secara otomatis ke berbagai aplikasi. Antara lain, “Asisten Suara’ (Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, Microsoft Cortana) untuk mengaktifkan perintah suara.

Selain itu, pada aplikasi WiZ, pengguna dapat memilih beberapa mode pencahayaan lampu, seperti Warm White, Daylight, Cool White, dan Night Light. Selain itu, pengguna bisa menciptakan pencahayaan sesuai suasana hati menggunakan beberapa mode yang tersedia. Seperti misalnya mode cozy, relax, focus, TV time, candlelight, pulse, dan banyak lainnya.

Philips Smart WiFi LED juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan jiwa raga dengan memungkinkan pengguna untuk tidur lebih nyaman melalui fitur ‘Circadian Rhythm’.Fitur tersebut membuat lampu di dalam ruangan mengikuti ritme waktu dari pagi hingga malam -lampu perlahan berubah dari terang menjadi redup.

Tak hanya itu, yang tak kalah penting adanya fitur ‘Smart Home & Security’ yang dapat membantu memastikan keamanan rumah dengan meniru kehadiran orang di rumah dengan aplikasi WiZ. Dengan fitur tersebut, pemilik rumah dapat mengatur jadwal dan penghitung waktu lampu untuk menyesuaikan dengan kebiasaan sehari-hari mereka, atau mengontrol pencahayaan bahkan ketika mereka berada jauh dari rumah.

Bohlam Philips Smart Wi-Fi LED saat ini tersedia dalam dua pilihan. Pertama, pilihan lampu dinamis penuh warna yang dapat menciptakan jutaan warna cahaya lampu untuk perayaan ulang tahun. Atau, cukup memilih warna-warna hangat untuk menghadirkan suasana nyaman yang sempurna di ruang keluarga.

Kedua, pilihan tunable white menyediakan cahaya yang dapat disetel dari hangat ke cerah hingga redup. Ini memungkinkan pengguna untuk bersantai memasuki malam hari dengan kehangatan cahaya lembut yang dapat diredupkan, atau disetel ke cahaya cerah yang bersemangat untuk memulai hari yang sibuk.

Philips Smart Wi-Fi LED kini tersedia dalam penawaran promo eksklusif di Tokopedia dari 16-30 Maret. Konsumen juga bisa mendapatkan produk di gerai ritel seperti Mitra10 dan Depo Bangunan, dan toko peralatan listrik terdekat. Bohlam pintar ini sudah bisa didapatkan mulai 1 April 2020, dengan banderol yang sangat kompetitif. Harga Philips Smart Wi-Fi LED dijual antara Rp 149.000 – Rp 219.000 per bohlam.(red/ju)