Bakti Sosial Lintas Komunitas Sistem Keamanan Galang Dana Untuk Cegah COVID-19

Jakarta, BISKOM – Virus corona yang semakin mewabah terus berdampak pada semua dunia usaha di Indonesia, tak terkecuali di bidang sistem keamanan dan telekomunikasi. Banyak dari insan atau individu yang bergerak di bidang ini kesulitan untuk mendapatkan Alat Proteksi Diri (APD) agar mereka tidak tertular COVID-19.

Padahal, tenaga mereka masih banyak dibutuhkan untuk instalasi, perawatan perangkat dan sebagainya, sehingga mereka rawan tertular. Ini semua demi tuntutan profesi mereka dalam melayani masyarakat di tengah penyebaran virus corona.

Atas dasar hal tersebut, dibentuklah gerakan penggalangan dana bernama Lintas Komunitas – Asosiasi Peduli Virus Corona – Covid-19. Kegiatan ini diprakarsai oleh Christian Kiki & Denih Adih – Komunitas CCTV , bekerjasama dan mendapatkan dukungan dari para Ketua Umum asosiasi lainnya seperti Nekson Tambunan – ASTELINDO, Soegiharto Santoso (Hoky) – APTIKNAS, Fanky Christian – Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta, Aditya – Kamsia, Sarkim – Komunitas SK, Ade Solihin – KOIN, Stefanus Ronald – AISKINDO, serta seluruh pihak yang saling memberi dukungan dana, materi dan tenaga demi tercapai tujuan kegiatan ini.

Kegiatan ini berusaha keras untuk mengumpulkan dana, alat kesehatan, tenaga, pikiran untuk membantu sesamanya dalam melewati wabah virus corona ini. Rencananya akan dipersiapkan 500 paket berupa (hand sanitizer, disinfectant, masker, sarden, kornet) dan akan dibagikan untuk seluruh warga komunitas atau asosiasi yang membutuhkan.

Penggalangan dana dan materi ini sendiri mulai dijalankan sejak hari Sabtu, 21 Maret 2020 lalu dan akan berlangsung hingga hari Minggu, 5 April 2020. Tak hanya itu, setiap sumbangan tenaga dan pikiran pun juga ditampung. Sebagai contoh, sudah ada dua orang wanita yang bersedia bergabung di komunitas ini, dimana mereka membantu berbelanja dan mempersiapkan isi paket-paket tersebut.

Bagi seluruh insan atau organisasi usaha dalam bidang ini yang tergerak ingin menyumbangkan dana dan juga barang dalam bentuk masker, hand sanitizer, dan makanan kaleng siap saji bisa menghubungi kontak konfirmasi via whatsapp antara lain di nomor: 0812-9308-003, 0852-1937-9383, 082-1234-22100, 0818-810-105, 0812-9000-2227, 0817-6464-469 dan 0812-1057-533.

Sedangkan untuk sumbangan dana, bisa ditransfer ke rekening bank BCA nomor: 5725532480 atas nama Ibadur Rohmah dan rekening bank CIMB NIAGA nomor: 705242046300 atas nama Mutiara Fransisca.

Rencananya, pembagian 500 paket akan dilaksanakan secara bertahap. Apabila dana yang terhimpun melebihi target, maka paket akan ditambah sesuai dengan ketersedian dana yang ada. Seluruh dana dan sumbangan materi yang diterima hingga dengan pengeluaran belanja akan dilaporkan secara transparan setiap harinya di semua group Whatsapp lintas komunitas.

Dengan penggalangan dana ini, maka diharapkan sesama manusia harus tetap bersatu dan saling membantu sesama tanpa ada halangan dari perbedaan suku, ras dan agama agar bisa segera terbebas dari virus yang sangat berbahaya ini.

Dapat dikatakan, mewabahnya virus COVID-19 ini, mengajarkan kita semua bahwa semua manusia sangatlah lemah dibanding mahluk single cell bernama Virus. Untuk itu manusia harus bersatu dan saling membantu agar menjaga keberlangsungan hidup secara damai. (Redaksi)

loading...