Konferensi Pers Online mengenai Dukungan Platform Digital Memudahkan Proses Social Distancing: Bekerja, Belajar dan Beribadah di Rumah, dari Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo (Sumber: kominfo.go.id)

Jakarta, BISKOM – Himbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing telah mengubah pola kehidupan masyarakat di Indonesia. Sekarang ini aktivitas sehari-hari masyarakat lebih banyak dihabiskan di dalam rumah, baik itu bekerja, belajar, maupun beribadah. Hal ini memerlukan pula dukungan sarana dan prasarana yang memadahi.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengajak masyarakat agar memanfaatkan layanan yang disediakan platform digital secara maksimal. “Gojek dan Halodoc yang telah memberikan dukungan fasilitas untuk pemantauan dan pengecekan kesehatan dari rumah. Bukalapak, Tokopedia, serta Gojek dan Grab yang membuka peluang untuk bekerja dari rumah. Serta Ruangguru yang memfasilitasi proses belajar dari rumah,” jelas Johnny dalam Konferensi Pers Online mengenai Dukungan Platform Digital Memudahkan Proses Social Distancing: Bekerja, Belajar dan Beribadah di Rumah, dari Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Senin (23/03/2020).

Kemenkominfo juga mengapresiasi seluruh operator telekomunikasi dan Penyedia Akses Internet (ISP) yang telah memberikan kontribusi sangat besar dalam menyediakan akses gratis untuk mendukung penanganan Covid-19 secara interaktif.

“Secara khusus juga ingin kami sampaikan bahwa kepada seluruh penyelenggara telekomunikasi atau operator seluler, internet service provider untuk menjaga kapasitas layanan dengan menyediakan bandwith yang cukup dan menjaga kualitas layanan atau Quality of Services,” tegasnya.

Johnny juga mengajak penyelenggara telekomunikasi, operator seluler dan internet service provider untuk memastikan tersedianya bandwith yang cukup dan layanan telekomunikasi yang memadai sebagaimana biasanya.

Dalam kesempatan itu, Johnny menyampaikan ucapan terima kasih atas layanan gratis panggilan call center 119, 117 dan 112. “(Serta) WhatsApp Blast dan SMS Blast operasional dari Chatbot WhatsApp Covid19.go.id Powered by Kominfo,” pungkas Johnny. (red)