Ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo (Sumber: tempo.co)

Solo, BISKOM – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo,┬átutup usia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB di Solo. Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jl. Slamet Riyadi nmor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama. “Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini,” ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Solo.

Di tengah situasi wabah virus corona (covid-19) yang sedang melanda Indonesia, Presiden menghimbau masyarakat untuk mendoakan alamarhumah ibunya dari rumah masing-masing, agar tidak terjadi kerumunan.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyampaikan masyarakat tidak perlu beramai-ramai datang melayat untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19. “Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak),” kata Pratikno.

Presiden Jokowi juga melarang para menteri agar tidak melayat ke Solo dan cukup mendoakan di rumah. Hal itu dilakukan untuk meghindari adanya penyebaran virus corona atau covid-19.

Segenap pimpinan dan staf redaksi www.biskom.web.id mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka cita atas kepergian Ibu Sujiatmi Notomiharjo. Semoga amal ibadah alamarhumah diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. (red)