Foto bersama dengan Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Posko Bantuan Kemanusiaan Covid 19 Polres Metro Jakarta Utara.

Jakarta, BISKOM – Untuk memberikan pengamanan bagi para petugas selama menangani pandemi virus corona (covid 19), anggota DPRD DKI Jakarta Jupiter dan Dimas Raditya Nazar, bekerjasama dengan Kiki, Deni dan Aditya mewakili Baksos Lintas Komunitas Security CCTV,  lalu Soegiharto Santoso alias Hoky, Vincent Suriadinata dan Cepu Supriyanto mewakili APTIKNAS dan APKOMINDO, lalu Hardy mewakili HMCC, kemudian Harry  dan Temmy mewakili Warga GBC, serta masih ada Robert Anton mewakli Warga Ancol Barat, pada hari Rabu (8/4) memberikan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas Polres Jakarta Utara.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di posko bantuan kemanusiaan Covid 19 Polres Metro Jakarta Utara.

Selain APD yang di pelopori oleh  kedua anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta tersebut juga ada baksos dari lintas komunitas security CCTV, APTIKNAS, Warga HMCC, warga GBC, Warga Ancol Barat, bersama-sama memberikan bantuan, 50 paket sembako, 200 botol hand sanitizer, 3000 masker dan 2 mesin semprot disinfektan.

Awak media mewawancarai Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto dan dilanjutkan anggota DPRD DKI Jakarta, Jupiter.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengapresiasi apa yang dilakukan kedua anggota DPRD DKI Jakarta bersama Masyarakat Lintas Komunitas ini.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan, dan sebagian kita gunakan sendiri, karena kita juga membutuhkan APD selama menjalankan tugas,” ujar Kombes Budhi Herdi.

Jupiter mengatakan, “Sebagai garda terdepan dalam penanganan corona, petugas kepolisian dan petugas medis harus dilengkapi dengan alat pelindung diri, sehingga mereka menjadi aman dan nyaman selama bertugas, oleh karena itu kami mengulirkan gerakan nyata ini, semoga banyak yang turut tergerak hatinya untuk membantu sesama manusia,” katanya.

Hal senada dikatakan Dimaz Raditya Nazar, menurutnya dalam kondisi seperti ini dibutuhkan kebersamaan para pengusaha, warga dan petugas untuk saling membantu dalam mencegah penyebaran covid 19.

Awak media mewawancarai anggota DPRD DKI Jakarta, Dimaz Raditya Nazar dan dilanjutkan Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso.

“Bukan hanya petugas medis, maupun kepolisian, semuanya juga harus saling membantu untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Diantaranya dengan berdiam diri di rumah, dan yang memiliki kelebihan ekonomi juga membantu seperti pemberian sembako, alkes atau peralatan APD,” ungkapnya.

Senada dengan para anggota Dewan, Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso alias Hoky bersama kawan kawan lintas komunitas juga  berharap, kegiatan bakti sosial seperti ini juga bisa diikuti oleh seluruh anggota – anggota Dewan lainnya maupun lapisan masyarakat yang memiliki ekonomi lebih agar secara bersama-sama dapat saling membantu satu dengan yang lainnya.

Selain mengapresiasi kepada Jupiter yang mempelopori gerakan ini, Hoky selaku Ketum APTIKNAS mengatakan, “saya juga mengapresiasi kepada teman-teman yang turut serta tergerak hatinya untuk membantu gerakan ini, khususnya kepada Bro Kiki yang sangat aktif berperan dengan gerakan penggalangan dana dan terus berkoordinasi dengan teman-teman yang lainnya, semoga  pandemi virus corona dapat segera berakhir.” ungkapnya.

Wabah Virus Corona atau Covid19 ini mengajarkan kita untuk saling berbagi kasih dan senasib sepenanggungan agar kita semua bisa hidup lebih baik bersama dan menghargai alam tempat kita hidup di masa ini dan di masa yang akan datang. (Redaksi) 

Artikel Terkait Polri:

Ketum Apkomindo Dukung Saber Pungli

PRN Mengelar Aksi Damai Mendukung Kapolri Membongkar Peristiwa Kerusuhan 21-22 Mei 2019

BISKOM Mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 71 Tahun
Masyarakat & POLRI Bersatu Bergerak Bersama Melawan Narkoba
Mabes Polri Gandeng Media OnLine
Polri Sosialisasikan 11 Program Utama “Promoter”

BNPT mendukung PBB memerangi ancaman penyebaran Violent Extremism
Luncurkan Buku, Petrus Golose Ungkap Aktivitas Teroris di Internet
PETRUS REINHARD GOLOSE: Bahaya! Teroris Kembali Intai Cyberspace
SIDNEY JONES: Blokir Situs Bukan Solusi Cegah Radikalisme
Polri, TNI dan Kejaksaan Bersinergi Tanggulangi Terorisme
Petrus Reinhard Golose: BNPT Upayakan Indonesia Bebas Dari Terorisme

APKOMINDO Optimis Teror Bom Tak Ganggu Bisnis TI
Komjen Anang Iskandar: “4 Juta Pecandu Tanggung Jawab Saya”
Penyegaran Tugas, Polri Rotasi Sejumlah Jabatan
Nanan Soekarna Dilantik Menjadi Wakapolri
Kapolda Jawa Timur, Anton Bachrul Alam: Optimalkan TI Untuk Layani Masyarakat
Petrus Golose Raih Gelar Doktor
Kombes Rycko Raih Doktor UI Ke 7
Aris Budiman, Anggota Polri Kembali Raih Doktor UI
Benny Jozua Mamoto, E-Terrorism Butuh Penanganan Khusus
Dengan TI Polri Janjikan Pelayanan Cepat
Polda Metro Optimalkan Layanan Website
Narkoba: Menggiurkan Tapi Mematikan
Sambodo Purnomo Yogo: Dengan TI, Polisi Tingkatkan Citra dan Kinerja
Fungsi Kepolisian Dalam Penegakan HKI
Bintara Polda Metro Jaya Raih Sertifikat Komputer Forensik
Hindari Bisnis Dari Permasalahan Hukum
29 Mobil Patroli Polisi Dipasangi GPS
Polri Siap Amankan Pemilu 2009
Ketika BIN Memantau JEJARING SOSIAL
UU HAKI Tekan Kerugian Negara
Badan Cyber Nasional Siap Amankan Informasi Cyber
AKBP Yakub Dedy Karyawan: Sistem Tilang Elektronik Siap Diberlakukan
KOMPOL ERWIN HARTA DINATA: TI Bantu Pelihara Keamanan Masyarakat
BISKOM – Polri Sosialisasikan Permasalahan Hukum TI
Kuatkan Energi Digital Indonesia, Pemerintah Siapkan Sejumlah Kebijakan