Jakarta, Biskom- PT. Bigi Multi Internasional (PTI Group) bersama  Zhejiang Uniview Technologies meluncurkan produk terbaru, Uniview Three Solutions Heat Tracker. Peluncuran tersebut merupakan simbol kemitraan antar kedua belah pihak  yang berkomitmen menciptakan platform terdepan dalam penyediaan produk yang cocok untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Produk tersebut meliputi  CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System; OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection Module; serta OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument.Uniview Three Solutions Heat Tracker tidak memerlukan real-time kalibrasi atau proses maintenance lagi, sehingga penggunaannya lebih praktis. Cocok untuk digunakan pada berbagai tempat seperti sekolah, universitas, perkantoran, shopping mall, public transportation, dan area public lainnya.

CEO PT. Bigi Multi Internasional, Nicko C. Salim menuturkan, untuk mendukung Uniview dalam perluasan bisnis, BIGI.ID hadir sebagai perusahaan penyedia platform e-commerce B2B yang fokus menjual produk-produk keamanan. “Bagi BIGI.ID, memperkuat hubungan kerjasama dengan Uniview adalah kesempatan untuk menggali potensi Industri keamanan Indonesia melalui pengembangan produk yang menyesuaikan kebutuhan pasar,” kata Salim dalam keterangan persnya di Jakarta (28/7).

Sementara itu, David G.A. Ardhani, selaku Direktur Operasional PT. Bigi Multi Internasional menjelaskan bahwa baik PT. Bigi Multi Internasional maupun Zhejiang Uniview Technologies menyadari sulitnya kontrol penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

Senada dengan David, Juliana Lim (Sales Manager Uniview Indonesia) menyampaiakan beberapa keunggulan produk terbaru Uniview Three Solutions Heat Tracker yakni,  Pertama, CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System yang mampu mendeteksi suhu secara cepat dan akurat serta mempunyai fitur teknologi yang dapat mengenali wajah. Selain itu, produk dilengkapi dengan pemasangan alarm untuk notifikasi orang yang tidak menggunakan masker maupun yang sedang demam tinggi.

Kedua, OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection mampu mendeteksi suhu tubuh dari pergelangan tangan, memberikan notifikasi peringatan bagi orang dengan suhu tubuh abnormal dan mendeteksi penggunaan masker. Rentang pengukuran suhu antara 30? hingga 45?, didukung tingkat akurasi pengukuran mencapai mencapai 0.3?. Produk ini sangat canggih karena menggunakan model alogaritma yang mampu mengenal wajah dengan tingkat akurasi 99%. Mendukung protocol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia, produk ini juga dapat mendeteksi penggunaan masker.

Keunggulan ketiga, OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument adalah produk yang bisa mendeteksi suhu tanpa melakukan kontak langsung. Tampilan data terukur secara real-time pada layar LCD. Terlebih lagi, tiang OTC 513 bisa dikonfigurasi ulang menyesuaikan dua ketinggian yang berbeda”, ujar Iksan Sardinata (Produk Manager PT. Bigi Multi Internasional).

Monica Faulina selaku GM Marketing PT. Bigi Multi Internasional menuturkan, Uniview Three Solutions Heat Tracker tidak memerlukan real-time kalibrasi atau proses maintenance lagi, sehingga penggunaannya lebih praktis. Cocok untuk digunakan pada berbagai tempat seperti sekolah, universitas, perkantoran, shopping mall, public transportation, dan area public lainnya.

Selain menyediakan produk dengan spesifikasi yang detail dan canggih, Perusahaan Uniview dan BIGI.ID juga berperan aktif dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 melalui sumbangan masker gratis. (red)