Kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung (Sumber: detik.com)

Jakarta, BISKOM – Kebakaran hebat terjadi di kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung yang berada persis di balik gerbang utama korps Adhyaksa itu. Api terlihat berkobar di sisi sebelah kanan gedung. Meski belasan mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan, namun api terus membesar. Bahkan, api hampir melalap habis empat lantai dari enam lantai gedung utama Kejaksaan Agung itu. Api mulai merambat ke arah gedung sebelah kiri.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, saat ini ada 23 mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Menurut Satriadi, pihaknya menerima informasi mengenai kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung pada pukul 19.15 WIB. “Terima informasi pukul 19.15 sekarang ada 23 unit mobil personel 120 orang (yang dikerahkan),” ucap Satriadi

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. “Iya benar,” kata Hari saat dihubungi di Jakarta, Sabtu malam. Kebakaran terjadi di lantai 3, 4,5, dan 6. Lantai 3 dan 4 adalah ruang intelijen. Sedangkan lantai 5 dan 6 adalah untuk pembinaan.

Menko Polhukam Mahfud MD mengaku kaget mendengar kabar gedung utama Kejaksaan Agung terbakar. Ia pun masih menunggu penyelidikan kepolisian mengenai penyebab kebakaran tersebut. “Besar sekali, saya kaget juga. Tapi ini kok menurut saya seperti luar biasa sekian lantai,” kata Mahfud. (red)