Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH diangkat menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Jakarta, BISKOM – KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri yang baru.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Kadiv Humas Polri membenarkan bahwa Komjen Agus resmi ditunjuk menjadi Kabareskrim. “Betul,” kata Argo dikonfirmasi MNC Media, Kamis (18/2/2021)

Komjen Pol Agus Andrianto lahir di Blora, Jawa Tengah pada 16 Februari 1967, Pria ini merupakan lulusan Akademi Polisi tahun 1989.

Seperti Kabareskrim Komjen Listyo Prabowo, Agus merupakan orang pertama yang menjabat bintang tiga di angkatannya.

Setelah lulus Akpol, ia mengikuti PTIK tahun 1995 dan SESPIM SESPIMTI (2012).

Selanjutnya Dalam surat telegram tersebut, Komjen Agus Andrianto yang kini ditunjuk menjabat sebagai Kabareskrim sebelumnya bertugas sebagai Kabaharkam Polri.

Nantinya, jabatannya sebagai Kabaharkam Polri akan digantikan oleh Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kalemdiklat Polri.

Dalam telegram itu, ada 28 orang perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang dirotasi atau dipindahkan tugaskan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam trackrecordnya Komjen Agus Andriyanto pernah menangani kasus Ahok, selain dari itu juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumut.

“Selamat kepada Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., atas jabatannya sebagai Kabareskrim Polri, Semoga dengan jabatan baru yang diterima selalu amanah dan selalu diberikan kesehatan serta diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas.” Amin. (Barley).

loading...