Jakarta, BISKOM –  PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) KTM dan Husqvarna di Indonesia resmi meluncurkan Svartpilen terbaru di pameran IIMS Motobike Expo 2021.

Februari 2021, status PT Premium motorindo Abadi meningkat menjadi Ekslusif Distributor KTM & Husqvarna di Indonesia, hal ini di resmikan oleh sales Manager KTM SEA (Southest East Asia) Mr. Maxmillian Cole pada Press Conference yang di selenggarakan di ajang llMS, Minggu 25 April 2021, pukul 13: 30 WIB di Hall C2 Booth 36,38 dan 49 JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Perjuangan serta dedikasi tinggi terhadap perkembangan bisnis otomotif di Indonesia dengan visi misi perusahaan agar dapat mendongkrak perekonomian Indonesia melalui bisnis otomotif di tanah air mendorong PT PMA selalu berpartisipasi dan berperan dalam sebagai ajang otomotif bersekala Nasional dan Internasional, salah satunya pameran IIMS yang di selenggarakan oleh PT Dyandra Promosindo, pameran IIMS menjadi moment bagi PT PMA untuk meluncurkan motor-motor baru KTM (Kronreif & Trunkepolz Mattighofen) & Husqvarna pabrik asal Austria.

Pada Ajang IIMS Motobike Expo 2021, PT PMA terus memperkuat penjualan melalui keunggulan produk KTM dan berbagai segment, mulai dari jenis streetbikes yang terdiri dari Naked,Travel, Supermoto serta jenis motor trail yang terdiri dari motorcross dan Enduro.

PT PMA yakin dan percaya bahwa segmen dan pasar sepeda motor di Indonesia dapat menerima dengan baik produk-produk yang di ageni dan sejalan dengan meningkatnya perekonomian Indonesia dan para komunitas sepeda motor, oleh karena itu PT PMA berharap untuk dapat terus bekerja sama dengan stakeholder, terutama para dealer serta pewarta Berita Otomotif di seluruh Indonesia.

PT PMA selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) KTM dan Husqvarna di Indonesia meluncurkan produk terbaru dan berbagai jenis motor dan keistimewaanya  di pameran IIMS Motobike Expo 2021, dengan daftar Harga Motor Husqvarna Vitpilen 401 senilai Rp 150 Juta, Husqvarna TX 300 senilai Rp 167,8 Juta, Husqvarna Supermoto 701 senilai Rp 210 Juta dan Husqvarna Svartpilen 701 senailai Rp 331,3 Juta.

Perusahaan motor asal Austria ini sangat terkenal di Eropa, bahwa rata-rata motor yang Husqvarna pasarkan adalah motor berjenis offroad yang memiliki kemampuan menjelah semua medan dengan dukungan mesin yang tangguh dan dilengkapi beragam fitur canggih yang membuatnya nyaman dikendarai. Harganya juga cukup mahal, karena rata-rata dibanderol melebihi 100 Juta Rupiah.

CEO PT PMA, Judiarto Tjitrasmoro menyampaikan, “Saat ini terdapat 21 model motor Husqvarna yang tersedia untuk pasar di Indonesia, antara lain 1 Cruiser (Husqvarna Svartpilen 701), 17 Off-Road (Husqvarna FE 450, FE 501, TC 85 19/16, TE 300, FC 350, Supermoto 701, TC 250, FC 450, FS 450, TC 65, TE 250, Enduro 701, FC 250, FE 250, FE 350, TC 50, TX 300), dan 3 Street (Husqvarna Svartpilen 401, Vitpilen 701, Vitpilen 401.” Ungkapnya.

“Nah itulah informasi mengenai harga motor Husqvarna yang kami sampaikan kali ini. Semua motor di atas sudah bisa  didapatkan di Indonesia dengan mengunjungi dealer resmi Husqvarna yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, harga motor Husqvarna di atas memang cukup mahal, namun sebanding dengan ketangguhan mesin serta semua fitur yang dimilikinya. Bagaimana, apakah masbro tertarik membeli salah satunya setelah menyimak informasi harga motor yang kami sampaikan kali ini.” Ujar Judiarto.

Di Indonesia, Husqvarna memiliki beragam jenis motor trail dengan harga puluhan juta sampai ratusan juta. Pembeli motor Husqvarna biasanya adalah pembalap profesional yang membutuhkan motor trail tangguh untuk mengikuti ajang kejuaraan Motocross. Husqvarna juga memasarkan motor bergaya Naked Bike yang memiliki desain sporty dan didukung mesin berkapasitas besar yang layak bersaing melawan moge buatan Ducati, MV Agusta, ataupun merek asal Eropa lainnya.

Secara spesifikasi produk yang di tawarkan brand otomotif yang satu ini adalah motor bertipe off-road atau trail yang ditawarkan dengan segudang teknologi canggih dan juga fitur yang begitu melimpah. Tidak heran apabila harga motor trail Husqvarna juga begitu mahal untuk setiap serinya. Dengan meningkatkanya popularitas di kancah motor trail, Husqvarna kini sudah memasarkan beberapa jenis motor trail terbaik mereka di tanah air.

Judiarto juga menyampaikan terkait wacana kedepan ajang Balap yang akan gelar, kami bersiap untuk turut partisipasi dan melakukan persiapan yang matang.

Diundurnya MotoGP Indonesia yang merupakan ajang balap kejuaraan dunia, menjadi peluang bagi Indonesia untuk mempersiapkan acara lebih baik, khususnya dari segi promosi pariwisata. Perhelatan MotoGP yang semula akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tahun 2021, resmi diundur pada Maret 2022.

“Karena situasi Covid-19 dan keharusan kita untuk mengedepankan penanganan Covid-19, maka keputusan yang diambil bahwa MotoGP akan dilaksanakan di Bulan Maret 2022,”  beliau mengatakan pihaknya bertugas memastikan Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tempat digelar MotoGP 2021 sesuai dengan standard Federasi Balap Motor Dunia (FAM).

“Kita optimistis MotoGP Mandalika bakal diramaikan banyak penonton dan pembalap dunia dalam aksi balap di Mandalika Lombok  pada musim 2021″

Dia menyebut masuk atau tidaknya MotoGP Indonesia di kalender balap musim 2022 bakal diketahui pada Agustus sampai September tahun ini. “Ya kondisi pandemi ini turut mengubah semuanya,” kata CEO KTM Judiarto Tjitrasmoro ucapnya.

“Komunikasi kami dengan Dorna, mereka akan membuat pengumuman pada Agustus-September, keputusannya akan diketahui di situ.” lanjutnya.

Paling realistis, sebaiknya Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara MotoGP Indonesia fokus merampungkan Sirkuit Mandalika pada tahun depan dan menargetkan bisa masuk kalender MotoGP pada musim 2022, tuturnya. (Barley)