Tangerang, BISKOM – Jelang Lebaran sekaligus mengisi kegiatan Ramadan MR KOKI eat & eatry Tangerang menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta puluhan sembako untuk fakir miskin. Secara simbolis pemberian santunan dan pembagian sembako tersebut dilakukan di rumah pemilik usaha MR KOKl eat & eatry Bambang Surya Taufiq di perumahan Taman Adiyasa blok Blok J 9 No 22, Tangerang,  Sabtu, (8/4/2021).

“Karena masih  dalam kondisi pandemi COVID-19 maka penyerahan santunan dan sembako hanya dilakukan secara simbolis, dan akan kami lakukan secara sederhana, kami juga bersamaan hal ini dalam kesempatan yang sama kami mengadakan acara Aqiqah bagi putra kami yang kecil Atalha oleh seluruh pengurus dan anggota keluarga besar MR KOKI   Tangerang,” papar sang pemilik

Dalam kesempatan itu juga taufiq berharap melalui momentum ini, usaha kuliner bersama yang di kelola seluruh keluarga dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi sesama. Sebab, di tengah pandemi kegiatan semacam ini menjadi upaya masyarakat umum, khususnya MR KOKI eat & eatry dalam mendukung pemerintah bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Bambang dan sang Adik Taufiq menjelaskan acara ini bisa terselenggara dengan baik selain berkat dukungan semua yang tergabung di MR KOKI eat & eatry Tangerang, juga berkat adanya dukungan dari berbagai pihak mulai dari keluarga besar MR KOKI eat & eatry serta beberapa pihak lainnya yang terlibat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini usaha ini tambah maju lagi jaya ke depanya.” pungkasnya

Taufiq  menjelaskan dengan menjaga protokol kesehatan acara buka bersama serta penyerahan simbolis santunan dan sembako tersebut diawali dengan membaca surat Yasin syukuran ratib. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama jelang buka puasa bersama.

“Kami berharap dengan membaca surat Yasin doa syukuran ratib kita semua mendapatkan keberkahan hidup dari Alloh SWT. Dengan membaca Surat Yasin syukuran ratib juga kita semua dipermudah segala urusan oleh Alloh SWT, ujarnya

Dalam rangka untuk memaknai bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini MR Koki eat & eatry Jakarta managed foodcort  mengadakan rangkaian kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang diberi tajuk “MR Koki eat & eatry  Berbagi” dengan mengadakan rangkaian kegiatan sosial selama bulan Ramadhan ini.

Kegiatan pertama adalah Charity Namanya “SEBAR ” ramadhan setiap minggunya bagi pada duafa dan anak Yatim Piatu setiap harinya selama Ramadhan, kesempatan buka puasa free untuk orang berbuka dalam perjalanan musafir para ojeg online supir adalah bentuk perhatian khusus terhadap mereka, juga sebagai pengganti bagi yang tidak berkesempatan mendapatkan program harga makanan diskon dari kami karena quota terbatas. 

Kegiatan kedua yaitu Aneka Ta’jil serba gratis lokasi pembagian berada di depan mall Cimone Tangerang pada pukul 16.00 WIB – 17.30 WIB, dimana seluruh hasil dari sebagian penjualan usaha kuliner makanan akan disalurkan kepada panti asuhan dan menjadi bagian dari program MR.KOKI eat& eatry peduli.

Kegiatan ketiga dan merupakan puncak dari kegiatan CSR selama bulan Ramadhan adalah Tausiyah dan Buka Puasa bersama 60 anak Yatim Piatu dan duafa farkir miskin, pengurus yang berasal dari lingkungan warga sekitar yang berlokasi dekat rumah sang pemilik dan dihadiri oleh Manajemen dan awak media. Diawali oleh doa, Tausiyah oleh Habib Ahmad Syarif Bin Ali Syahab dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan pembagian dan santunan kepada setiap anak yang hadir kaum dhuafa fakir miskin jompo dan foto Bersama, shalat berjamaah dan ramah tamah.

Menurut pemilik usaha MR Koki eat & eatry selaku General Manager, food cort  “Ketiga rangkaian kegiatan diatas merupakan Program Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan sebagai bentuk pengaplikasian salah satu MR KOKI  Value bertajuk MR KOKI  Peduli, yaitu Asas Kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para penerus bangsa untuk memiliki harapan dan cita-cita setinggi mungkin untuk memberikan dampak positif bagi keluarga, sesama, bangsa dan negara di masa yang akan datang”.

Tata kelola usaha kuliner MR KOKl eat and etry usaha milik keluarga bersama yang mana telah membuka beberapa tempat usaha di Jakarta dan Tangerang, selanjutnya setelah Lebaran idul fitri kali ini akan membuka kembali di Pontianak, Kalimantan.

Tentunya seluruh warga dan keluarga besar sangat mengapresiasi kelancaran kemajuan usaha ini ujar Taufik kakak dari sang pemilik Bambang Surya Taufiq.

Turut hadir para tamu undangan Bapak RT ,RW, dan Lurah serta pengurus MR.KOKI Indonesia. (Barley)

loading...