Eddy Ganefo Ketua Umum Kadin Dua Periode Dengan Program Dan Harapan Baru.

Jakarta, BISKOM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus mendorong pemulihan ekonomi secara cepat dan efektif melalui digitalisasi ekonomi. Melalui pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Indonesia Periode 2020-2025, terdapat lima sektor program prioritas strategi nasional.

Program pertama, mempelopori transaksi digital seperti crypto, currency, block change, yang menjadi unggulan produk unggulan Kadin secara Internasional.

Kedua, sektor e-commerce, memastikan transaksi elektronik berjalan aman dan nyaman. Ketiga, mendorong sektor ekspor sebagai komoditas utama perekonomian nasional. Keempat, Kadin Indonesia akan menjadi pusat ketahanan pangan nasional.

“Kelima, memberdayakan sektor usaha kecil menengah untuk menjadi sokoguru perekonomian nasional, karena sektor UMKM menjadi penopang utama di tengah pandemi Covid-19,” ujar Eddy Ganefo, Ketua Umum Kadin Indonesia.

Khususnya dalam bidang penguatan UMKM dan Strategi Ekonomi nasional dalam menghadapi tantangan dampak pandemi covid -19. Maka, Kadin Indonesia menyiapkan jurus atau strategi membumi di bidang ekonomi nasional.

Perjalanan karir Ketum Kadin  Eddy Ganefo  pun terbilang moncer, banyak jabatan dan perusahaan yang pernah ditungganginya tidak heran jika beliau menjabat kembali sebagai Ketua Umum Kadin pada saat ini.

Dalam kesempatan yang sama Hasnaeni Moein alias ‘Wanita Emas’ resmi dikukuhkan sebagai Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Periode 2020-2025 Dan turut Andil mendukung dan berkontribusi sekaligus

Selain itu, Kadin Indonesia juga fokus pada peningkatan SDM melalui Kadin Goes to Pesantren UKM koperasi pemberdayaan dalam bidang usaha ekonomi.

E- commerce dengan adanya program digitalisasi yang diterapkan sangat berpengaruh ekonomi reborn ekonomi cepat bangkit. Melalui Kadin Indonesia pihaknya sudah bekerjasama dengan koperasi pondok pesantren kedepanya target capaian skala nasional karena kita lakukan secara berkala berkesinambungan, masih masa pademi running, tapi pasti tepat sasaran sesuai program kerja Kadin kedepan dan sebagai langkah kongkrit Kadin berupaya akan menyerap produk-produk ungulan dalam negeri dari UKM ekonomi kerakyatan dan dengan sistem yang canggih melalui digital marketing tentunya.

Selamat bertugas kepada pengurus yang usai dilantik, semoga harapannya Kadin menjadi yang terbaik, maju, sukses, semakin jaya membawa angin segar perubahan, semakin baik serta ekonomi segera bangkit. (Barley)

loading...