GM Bekasi Cyber Park, Soni MS

Bekasi, BISKOM – Munculnya virus Corona atau Covid-19 telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Virus ini menyebar dengan begitu cepat dan hal ini berdampak kepada semua sektor terutama sektor pendidikan. Di balik kondisi yang sangat mengkhawatirkan ini, ada tantangan yang seharusnya dilewati. Meneropong kondisi tersebut, khususnya untuk dunia pendidikan prosesnya harus tetap berjalan meskipun dalam kondisi COVID-19.

Taiwan Excellence bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Bekasi serta didukung oleh Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komputer Nasional (APTIKNAS) dan Mall Bekasi Cyber Park mengadakan pertemuan terbatas bertajuk “Education Gathering with Taiwan Excellence” pada hari ini rabu tanggal 16 Juni 2021 di D’kincir BCP dengan para pendidik untuk mengerti Revolusi Industri 4.0 untuk dunia pendidikan di masa pandemi ini.

Ketua Umum APTIKNAS, Ir. Soegiharto Santoso

Era Revolusi Industri 4.0 mendapatkan respon cepat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Pendidikan 4.0 merupakan istilah umum yang digunakan oleh para ahli teori pendidikan untuk menggambarkan berbagai cara untuk mengintegrasikan teknologi baik secara fisik maupun tidak ke dalam pembelajaran.

Maksud pertemuan ini adalah memahami kondisi pendidik maupun peserta didik yang telah mengerti dengan teknologi digital, sehingga dapat memudahkan mereka ke fase transformasi dari konvensional menjadi daring. Namun, hal ini bisa juga menjadi tantangan besar bagi yang sama sekali belum mengetahui teknologi digital. Dibutuhkan keselarasan antara manusia dan teknologi informasi dalam rangka menemukan solusi yang dapat digunakan dalam memecahkan berbagai persoalan yang timbul, serta dapat menciptakan peluang yang kreatif dan inovatif untuk memperbaiki sektor kehidupan. Hal seperti inilah yang mengharuskan guru untuk mau tidak mau mempelajari teknologi guna mentransferkan ilmunya melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) baik secara secara online maupun tatap muka.

Oleh karena itu Taiwan Excellence bekerjasama dengan vendor-vendor ICT terkemuka dari Taiwan yaitu ASUS, BENQ, AVer dan Microtek menghadirkan Education Gathering yang akan memberikan wawasan baru teknologi untuk kegiatan belajar mengajar yang terkini. Agar bisa menjadi bangsa Indonesia yang maju, kita harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan yang ada. SDM yang berkualitas menjadi sesuatu hal yang penting dan menjadi perhatian bersama dalam upaya menciptakan NKRI ini menjadi bangsa yang maju, karena kreativitas dan inovasi menjadi faktor penentu suatu keberhasilan di era 4.0 terlebih saat pandemi COVID-19.

Ketua APTIKNAS DPD DKI Jakarta, Fanky Christian

Acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri pula oleh Dr. Deno Saputera, dokter kepala gugus Covid RS. Primaya, Bekasi, Ibu Afiana Indah Muslimah Spi, Direktur Psikologi PT. Astagina Praptama Aksaya, Bapak Fanky Christian, Ketua DPD Aptiknas DKI, Bapak Soegiharto Santoso, Ketua Umum Aptiknas serta Bapak Soni MS selaku GM dari Bekasi Cyber Park. (Red)

loading...