Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) Deddy Mizwar.

BISKOM, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) Deddy Mizwar menegaskan, organisasi  yang dipimpinnya memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI).

“Kami menyambut baik, dan sepenuhnya mendukung FFWI,” kata pemeran Nagabonar tersebut, Kamis 8/7, di Jakarta. Pernyataan serupa sudah di kemukakannya ketika peluncuran resmi FFWI kemarin.

Menurut sutradara dan produser yang kini masih positif terkena covid-19, semakin banyak festival film, semakin baik pula buat dunia perfilman. “Banyaknya tolak ukur atau parameter yang dipakai dalam berbagai festival membuka banyak sudut pandang dalam menilai film,” tegasnya.

Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI).

Peraih beberapa Piala Citra yang pernah menjabat sebagai ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional (BP2N) ini menegaskan, para wartawan penyelenggaraan FFWI merupakan wartawan yang sudah berpengalaman meliput dan mengambil bagian di banyak festival film, sehingga faham benar apa yang harus dilakukan dalam mengelola festival film. “Oleh sebab itu, FFWI kami percaya dapat memberikan banyak manfaat dan konstribusi bagi perfilman Indonesia,” tegasnya.

Dukungan terhadap FFWI terus berdatangan dari tokoh dan organisasi perfilman, mulai dari organisasi pemain film, produser film, termasuk dari organisasi-organisasi wartawan.

“Ini kegiatan yang sangat bagus. Ini salah satu bentuk konstribusi wartawan. PWI Pusat sepenuhnya mendukung dan mengawal FFWI,” kata ketua umum PWI Pusat, Atal Depari.

Malam puncak FFWI akan diselenggarakan 28 Oktober. Dewan Juri FFWI akan menilai tiga genre film, yaitu genre drama, komedi dan horor. Dari setiap genre akan dinilai sembilan unsur. Selain itu panitia FFWI juga akan memberikan Piala Khusus kepada tokoh tertentu yang memenuhi syarat. (Hoky)

Artikel Terkait:

FFWI, Golden Globe-nya Indonesia

loading...