DR. Onno W. Purbo, PhD dalam kegiatan konferensi pers amal global Sharing is Caring, Taiwan Excellence”.

BISKOM, Jakarta – Taiwan Excellence mengadakan konferensi pers internasional di acara amal global “Sharing is Caring, Taiwan Excellence” pada tanggal 11 Agustus. Kegiatan ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 1 September! Masyarakat di seluruh dunia dipersilakan untuk menunjukkan kreativitas dan kecerdasan mereka, dan diharapkan secara aktif memberikan saran untuk membuat kebaikan menjadi kenyataan!

“Sharing is Caring, Taiwan Excellence” adalah acara amal berskala besar lintas tahun pertama di dunia yang diselenggarakan oleh TAITRA. Tema acara ini adalah “Kepedulian Sosial” dan “Perlindungan Lingkungan”, yang dipadukan dengan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Pemerintah (LSTKP).

Tujuannya adalah untuk merekrut warga dunia untuk menghasilkan inisiatif kreatif yang memanfaatkan produk dan layanan Taiwan Excellence, dengan mengusulkan solusi inovatif, dan menerapkannya di negara asal mereka untuk secara khusus membantu lingkungan dan masyarakat setempat. Ini selanjutnya akan menunjukkan betapa pentingnya perusahaan Taiwan dan Taiwan Excellence menjadi melekat pada kelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial, serta menunjukkan sikap aktif mereka terhadap partisipasi.

Para peserta yang hadir secara langsung pada kegiatan konferensi pers amal global “Sharing is Caring, Taiwan Excellence” di Taipei, Taiwan.

Kemampuan individu mungkin terbatas, tetapi dengan berpartisipasi dalam kegiatan proposal ini, Taiwan Excellence akan membantu Anda mewujudkan impian Anda. Taiwan Excellence akan memilih tiga proposal terbaik dari semua entri global. Mereka yang membuat proposal akan menerima bonus sebesar USD 10.000 dan tunjangan eksekusi sebesar USD 150.000 per kasus, agar ide-ide bagus dapat diimplementasikan sepenuhnya!

Aktivis terkenal Swedia Greta Thunberg, yang telah peduli dengan perubahan iklim sejak ia masih kecil, mampu menumbuhkan dan menyebarkan ide sederhana pertamanya, dari kompetisi esai di surat kabar lokal. Karena sejumlah besar orang secara global memeluk cita-citanya; dunia mulai menghadapi masalah perubahan iklim secara langsung.

Contoh lainnya adalah Chen Shu-chu dari Taitung, Taiwan. Dia memberikan kesejahteraan masyarakat tanpa meminta pengakuan dengan mengambil hasil dari penjualan sayuran untuk membantu membangun sekolah dan perpustakaan, sehingga memfasilitasi bantuan mendesak bagi komunitasnya. Filosofi umum mereka adalah melakukan yang terbaik untuk mengubah masyarakat dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Kami percaya di setiap sudut dunia ada orang-orang yang peduli dengan kesejahteraan sosial seperti mereka!

Acara ini disponsori oleh 29 perusahaan Taiwan Excellence selama periode penggalangan dana yang singkat. Bisnis yang berpartisipasi mencakup banyak perusahaan terdaftar terkenal di Taiwan, sementara banyak yang hanya perusahaan kecil dan menengah yang terlibat dalam bidang-bidang seperti perawatan medis, mesin cerdas, logam, transportasi, teknologi informasi dan komunikasi, serta peralatan olahraga dan rumah tangga. diantara yang lain. Jelas bahwa perusahaan Taiwan menekankan dan berkomitmen pada LSTKP dan mereka dengan antusias mensponsori acara ini.

Onno W. Purbo saat memperlihatkan CD Rom artikel Internet yang dibuat dan dibagi-bagikan secara gratis 21 tahun yang lalu atau sejak tahun 2000.

Konferensi pers mengundang Mr. Ramon, wali dari SM Foundation, sebuah perusahaan industri ritel terkemuka di Filipina, dan Mr. Onno W. Purbo, pakar IT dan seorang dermawan pendidikan Indonesia, untuk berpartisipasi melalui koneksi video conference dan berbagi pandangan mereka tentang komitmen jangka panjang kepada publik. kegiatan kesejahteraan, serta menyatakan dukungan mereka untuk tujuan amal “Sharing is Caring, Taiwan Excellence”. Selain itu, Penasihat Kementerian, Ms. Audrey Tang, perwakilan dari banyak negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Taiwan (seperti Nauru, Eswatini, dll.), organisasi kesejahteraan masyarakat, dan selebriti internet dari Vietnam, Honduras, India, Korea Selatan dan negara lain, semuanya telah menyatakan dukungan dan kesepakatan dengan konsep di balik kegiatan ini melalui video conference.

Selaku salah satu narasumber yaitu Mr. Onno dari Indonesia menyatakan dukungannya atas diluncurkannya program “Sharing is Caring, Taiwan Excellence” tersebut.

Pada November 2020 lalu, Onno W. Purbo telah menjadi orang Indonesia pertama dalam hal memperoleh penghargaan anugerah tertinggi dan bergengsi tingkat dunia pada bidang internet, yakni Jonathan Postel Service Awards dari Internet Society, Onno memperoleh penghargaan tersebut karena berhasil mengembangkan dan menjadikan Indonesia sebagai negara terbesar didunia dengan jaringan komunitas internetnya.

“Jaringan tersebut yang dikenal secara lokal dengan nama RT/RW-net, dimana saat ini ada lebih dari 60.000++ jaringan RT/RW-net beroperasi di Indonesia, ini adalah hasil dari perjuangan selama 20 tahun yang juga dapat menjadi bagian dengan sebutan Sharing is Caring, dimana sejak lama saya telah membagi-bagikan ilmu tentang internet, bahkan sejak 21 tahun yang lalu, atau tepatnya sejak tahun 2000 telah membuat dan membagikan CD Rom artikel Internet yang dibuat atas inisiatif sahabat saya di Apkomindo, yaitu Pak Hoky.” kata Onno.

Onno W. Purbo beserta sebagian pengurus Yayayan Onno Center Internasional yang hadir dan mendukung kegiatan Sharing is Caring, Taiwan Excellence”.

“Saya mengetahui pihak Taiwan Excellence terus berkomitmen dan ingin meningkatkan lebih lagi dibidang charity, dimana sebelumnya saya telah sharing dan bekerja sama dalam program e-Camp dan juga pada program Taiwan Excellence Happy Run, termasuk melakukan charity program menyumbangkan buku untuk membantu anak-anak yang tidak mampu, oleh karena itu saya juga sangat mendukung pihak Taiwan Excellence yang akan menyelenggarakan kegiatan Sharing is Caring” ungkap Onno.

Konferensi pers juga disiarkan secara langsung, menyebarkan pesan ke seluruh dunia dan mengajak masyarakat dunia untuk berpartisipasi dalam kegiatan acara yang sangat berarti ini.

 “Sharing is Caring.” Dimulai dengan Taiwan, mari bergabung dan berdayakan lingkaran niat baik global melalui “One idea, one share, letting love last forever.”

Taiwan Excellence mengundang seluruh masyarakat dari semua latar belakang dipersilakan untuk secara aktif mempromosikan dan berbagi, dan mengirimkan proposal kepada mereka. Pendaftaran proposal berlangsung dari tanggal 01 September hingga 31 Oktober 2021.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs web resmi kegiatan acaranya di https://share-care.taiwanexcellence.org. dengan tujuan agar ide kita dapat dibantu terwujudkan dengan bantuan dan keunggulan Taiwan melalui program Sharing is Caring tersebut. (Redaksi)

Artikel Terkait:

Onno W. Purbo, Peraih Postel Award Pertama dari Indonesia

Kunjungan Pakar Teknologi Informasi, Onno W Purbo Ke PT ZTT Cable Indonesia

Information Technology Expert, Onno W Purbo Visit To PT ZTT Cable Indonesia

TAITRA dan Onno Center Adakan Seminar Industri 4.0.

Belajar TI Sambil Kemping Bersama Onno Purbo

Jokowi Punya e-Blusukan, Onno Punya Blusukan Online

ONNO W. PURBO: Cerdaskan Rakyat, Agar Merdeka di Bidang TI

Asosiasi dan Penggerak TIK Nasional Sepakati Roadmap dan Menteri TIK Kedepan

Pegiat Internet Indonesia #AkhirnyaMilihJokowi

Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif Padati Konser Salam Dua Jari

Onno W. Purbo Masuk Dalam Calon Menteri Kabinet Jokowi

Inilah 41 Calon Menteri Terpilih Versi Kabinet Rakyat

Dicalonkan Jadi Menkominfo, Onno Raih Polling Tertinggi

loading...