Jakarta, Biskom- Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kebangkitan Usaha Mikro
Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia. iForte kembali menyelenggarakan acara Webinar bertema Kebangkitan UMKM Kreatif Indonesia pada (16/9). Webinar iForte kali ini menghadirkan narasumber; Destry Anna Sari, Asisten Deputi Konsultasi Bisnis & Pendampingan Kemenkop UKM, Selliane Ishak, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/ Baparekraf dan Daniel Cahyadi selaku COO dan Co-Founder Wahyoo.

Vice President Director of Technology and Operation PT iForte Solusi Infotek Rony Ardhitia mengatakan, Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19 dan imbasnya melanda aktivitas masyarakat dan dunia usaha termasuk UMKM. Bahkan, kebijakan pembatasan turut memengaruhi walau kebijakan itu diambil guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kalau boleh mengutip pepatah bijak, dibalik setiap tantangan pasti ada kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Pandemi ini membuka banyak kesempatan-kesempatan baru yang salah satunya adalah pertumbuhan transformasi di dunia digital. Mau tidak mau kita harus membiasakan dengan platform digital di segala bidang,” kata Rony.

Menurutnya, penggunaan digital atau bertransformasi ke digital menjadi momentum semua pihak di Tanah Air termasuk UMKM dalam menciptakan postur ekonomi atau ekosistem bisnis yang lebih maju dan dapat meningkatkan produktivitas usaha di masa-masa mendatang. Digitalisasi sudah sewajarnya dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sekarang semua bidang harus bertransformasi secara digital. Kebutuhan digitalisasi adalah momentum sekaligus tantangan bagi kita semua untuk membuat sarana pemanfaatan teknologi informasi menjadi lebih baik. Digital akan selalu ada dan memberikan sumbangsih demi kemajuan ekosistem digital yang lebih baik di negara tercinta kita ini,” ujar Rony.

Sebagai salah satu bentuk dukungan iForte untuk pertumbuhan transformasi digital pada industri UMKM Indonesia, iForte mempersembahkan program iFortepreneur 4.0. Bagi pelaku UMKM yang berminat mengikuti program iFortepreneur 4.0 dapat mengetahui informasi lebih lanjut melalui Website iForte, www.iforte.id.

Victor Sihombing, Head of Marketing Communication iForte menambahkan, iFortepreneur 4.0 ini adalah perwujudan spirit Connectivity for Better Life untuk mendukung pertumbuhan Digitalisasi UMKM Indonesia.

Melalui iFortepreneur 4.0, iForte mengadakan kompetisi Digital Business Plan dan serangkaian kegiatan sistematis untuk menyediakan ajang pembelajaran, berbagi wawasan, dan semangat untuk bertransformasi secara digital bagi pelaku industri UMKM Indonesia.

“Dengan adanya program iFortepreneur 4.0 diharapakan dapat membangkitkan semangat bagi para UKM Indonesia untuk bertahanan ditengah kondisi pandemi dan dapat mencitpakan ekosistem bisnis yang lebih maju dan produktif,” tandas Victor. (red)

loading...