Nexian memperkenalkan beberapa produk handphone terbarunya. Salah satu produk andalannya seri NX-2000D, handset yang bisa berjalan di dua jalur komunikasi CDMA dan GSM. Sehingga keduanya aktif secara bersamaan. Produk lainnya NX-970 dengan desain tipis yang fashionable. Pengenalan produk Nexian bersamaan di gelarnya ajang eksibisi ICS 2007. Nexian memulai kiprahnya di Indonesia pada tahun 2006. Nexian berhasil membukukan penjualan lebih 200.000 unit dengan mengandeng operator Esia dan menyediakan perangkat telepon wireless untuk Flexi Home.


Selama ini Nexian dikenal sebagai handset khusus CDMA, secara mengejutkan vendor yang memiliki pabrik di daerah Karawang ini mengeluarkan handset yang mampu aktif di CDMA maupun GSM. Produk ini diyakini akan memenuhi kebutuhan konsumen, NX-2000D telah dilengkapi Bluetooth dan kabel data sebagai alat koneksi. Sehingga memungkinkan pengguna mentransfer data dari ponsel ke perangkat lain. Plus memori ekstrenal 256Mb untuk meningkatkan daya simpan handet diberikan saat pembelian produk.
Martono Jaya Kusuma, Presdir PT. Inti Pisma sebagai pemegang hak produksi Nexian mengatakan, tak hanya ponsel CDMA yang diproduksi, tapi juga fix wireless dan dual mode. Pihaknya tetap fokus pada CDMA karena di handset ini belum terlalu banyak pesaingnya. Alasan lainnya untuk masuk ke GSM cukup sulit karena masyarakat kita sudah terbiasa dengan buatan luar negeri.
Produksi Nexian di Indonesia telah mengantongi izin dari dua perusahaan tekemuka yaitu, Qualcomm dan Viz yang merupakan pengembang CDMA di dunia. Menurutnya, mutu karya dalam negeri tak kalah dengan buatan luar negeri. Harganya pun jauh lebih murah dibanding barang import. Untuk kategori ponsel dual mode, di pasaran juga ada pemain asal Korea yang harga jual mencapai 4,5 juta lebih, sedangkan Nexian sekitar 2,5 juta rupiah.