calderoni_021208.jpgJakarta – Cisco mengumumkan pengangkatan Frank A. Calderoni sebagai Executive Vice President dan Chief Financial Officer menggantikan Dennis Powell yang akan pensiun setelah bekerja selama 11 tahun di Cisco. Calderoni akan bertanggung jawab kepada John Chambers, Chairman dan Chief Executive Officer, Cisco. “Dennis Powell adalah mitra sejati, teman baik dan pemimpin keuangan kelas dunia yang selama berada di Cisco merupakan contoh dari transparansi keuangan dan kesempurnaan operasional,” kata Chambers.

Menurut Chambers, kemampuan kepemimpinannya yang sudah terbukti, digabungkan dengan pengalaman panjang manajemen dan finansial, akan sangat penting bagi inisiatif global strategis dan jangka panjang Cisco.

“Saya merasa terhormat untuk mengembangkan posisi saya di tim eksekutif Cisco sebagai Chief Financial Officer untuk sebuah organisasi kelas dunia, saya akan meneruskan komitmen Cisco untuk memaksimalkan nilai bagi para pemegang saham kami dengan integritas finansial Cisco yang sudah terkenal.” ujar Calderoni.

Sebagai CFO Cisco, Calderoni akan membawahi sebuah organisasi keuangan global dan sekaligus mengelola strategi dan operasional finansial sebuah perusahaan dengan lebih dari 64.000 karyawan dan pendapatan total tahun fiskal 2007 sebesar US$ 34,9 milyar.

Calderoni bergabung dengan Cisco bulan Mei 2004 setelah bekerja sebagai CFO di QLogic dan SanDisk, dan dipromosikan sebagai Senior Vice President untuk Customer Solutions Finance di bulan Juni 2007. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.