1A. Final WGT di Arta Gading JKT-(R)WGT 2008 Indonesia baru saja selesai. Total hadiah sebanyak 450 juta rupiah telah diperebutkan para gamer Indonesia. WGT, sebagai salah satu kompetisi game terbesar pada tahun 2008, telah memilih ASUS, perusahaan pemimpin motherboard dan kartu grafis, sebagai penyedia seluruh perangkat PC. Selain itu ada Intel sebagai penyedia teknologi prosesor dan chipset, dan Microsoft sebagai penyedia sistem operasi.

Di tahun 2008 ini, WGT kembali bekerja sama dengan Sampoerna Foundation. Tahun ini WGT 2008 berhasil mengumpulkan Rp 39.195.000,- dari seluruh tiket penjualan di penyisihan 6 kota. “Seluruh hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia melalui Sampoerna Foundation. Dengan ikut berpartisipasi dalam WGT 2008, Anda dapat membantu pendidikan anak Indonesia sekaligus berkompetisi melawan tim-tim terbaik di Indonesia,” kata Willy Halim, Country Manager of ASUS Indonesia dalam sambutannya di acara final WGT 2008 yang berlangsung di Mal Artha Gading, Jakarta.

resize-of-img_0673“Saat ini sudah 38 ribu anak mendapatkan beasiswa, dan masih ada 8 juta anak lagi yang tidak bersekolah dan tiap tahun pertumbuhannya semakin meningkat,” ucap Rizal Algamar, Manager Partner Relation of Sampoerna Foundation.

Selama kompetisi berlangsung, sebanyak 60 PC yang diperkuat oleh perangkat komponen Asus, prosesor Intel dan sistem operasi Windows dari Microsoft, berjalan dengan baik dan lancar. Di final WGT 2008 kali ini, sebanyak 12 tim pemenang pada babak penyisihan di 6 kota datang untuk bertarung dengan tim lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.