Untuk membuktikan komitmennya dalam mendukung kampanye ramah lingkungan, ViewSonic menciptakan produk yang hemat energi dan mengadopsi program daur ulang.

Mulai saat ini, ViewSonic melengkapi semua produknya dengan fitur hemat energi yang membantu pelanggan untuk menghemat uang mereka selain menghemat energi. Semua display ViewSonic telah memenuhi standar Energy Star dan semua display yang dirilis sejak Juli 2008 memiliki fitur Eco Mode yang memungkinkan penghematan energi hingga 56 persen. Selain itu, TV dan digital signage ViewSonic yang menggunakan teknologi LCD  telah mengkonsumsi listrik kurang dari 40 persen dibanding produk plasma dengan ukuran sama.

Dimulai dengan desain produk, ViewSonic berusaha untuk mengurangi sampah dengan produk daur ulangnya. Desain produk meliputi plastik yang dapat didaur ulang dan perakitan tanpa menggunakan mur yang mengurangi jumlah bagian yang tidak dapat didaur ulang. ViewSonic juga telah bermitra dengan institusi yang bergerak dalam bidang daur ulang dan memiliki sertifikasi ISO 14001 agar dapat menawarkan pelanggan beberapa pilihan dan insentif untuk mengembalikan dan mendaur ulang produk melalui program Recycle+ Trade-In.

Atas usaha mereka, ViewSonic menerima EPEAT Silver Certification untuk 30 display-nya. Sertifikat tersebut diberikan kepada produk yang dapat mengurangi materi dan sampah yang mengandung racun, bebas merkuri dan hemat energi. “Tanggung jawab lingkungan merupakan bagian dari kebudayaan perusahaan kami dan kami akan terus mencari cara untuk meningkatkan inisiatif ramah lingkungan,” ujar Alan Chang, Managing Director of Americas, EMEA & Asia Pacific Regions.

ViewSonic juga mengambil inisiatif untuk memastikan operasional sehari-hari ramah lingkungan. Tujuh puluh persen dari energi yang digunakan untuk power di kantor pusat perusahaan di Walnut, Calif. berasal dari sumber energi yang bisa diperbarui. Dalam lima tahun terakhir, perusahaan telah mengurangi lebih dari 1,3 juta pon sampah.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.