Canon EOS 1100D-redCanon menambah jajaran kamera DSLR di kelas entry level, mereka dengan meluncurkan  Canon EOS 600D dan Canon EOS 1100D.

Canon EOS 600D menawarkan desain atraktif dan kualitas foto prima. Para fotografer pemula akan dimanjakan dengan fitur-fitur dan teknologi unggulan yang ada pada Canon EOS 600D. Dengan sensor CMOS beresolusi 18 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 4, kamera ini bekerja cepat dalam memproses sebuah foto dan meminimalkan noise yang timbul sekalipun pada pengaturan ISO tinggi.

Dengan fitur Continuous Shooting hingga  3.7 frame per detik dan start-up time yang cepat, pengguna tidak perlu lagi khawatir melewatkan momen penting. Tak hanya itu, dengan Scene Intelligent Auto dan Picture Style Auto, kamera secara otomatis menentukan pengaturan pencahayaan dan nuansa warna yang tepat berdasarkan jenis foto yang dibidik baik itu foto close up, foto matahari terbenam, maupun foto-foto lainnya.

Sudut-sudut foto yang diambil juga semakin bervariasi dan kreatif berkat layar monitor LCD Vari-angle tipe Clear View berukuran 3 inci yang dapat diputar ke hampir segala arah tanpa terhambat, bahkan ketika sedang menggunakan battery grip atau tripod sekalipun.

Untuk mengabadikan rangkaian momen bergerak, Canon EOS 600D juga dilengkapi fitur perekaman video berkualitas Full HD (1920×1080) dengan digital zoom hingga 10x untuk merekam bidikan dari jarak jauh. Fitur Video Snapshot  untuk merekam rangkaian video singkat masing-masing berdurasi 2, 4, atau 8 detik untuk kemudian disatukan juga hadir pada seri ini.

Sementara Canon EOS 1100D yang umumnya dibalut dengan warna hitam, pada seri yang baru dilncurkan hadir dalam 4 pilihan warna trendi, yaitu merah, coklat, abu–abu metalik, dan hitam. Canon EOS 1100D memiliki sensor CMOS 12.2 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 4 untuk disesuaikan dengan gaya dan kepribadian penggunanya. Bentuknya pun lebih ringan dan ringkas sehingga sangat nyaman digunakan.

Para pengguna dapat membidik dari layar LCD berukuran 2,7 inci dengan resolusi 230.000 dot saat tidak ingin menggunakan viewfinder.

Canon EOS 1100D menghadirkan performa tinggi dengan kecepatan continuous shooting 3 frame per detik hingga kartu memori penuh (dalam format JPEG) serta pengaturan ISO tinggi hingga 6400 dengan noise minim, diperkuat juga dengan performa 9 titik Auto Focus yang begitu cepat.

Seri EOS 600D (body only) dipasarkan   seharga Rp 8 juta, sementara EOS 1100D dengan lensa 18-55mm IS II dipasarkan seharga Rp. 6 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.