Kepopuleran Android sepertinya tidak hanya berhenti pada pengguna tablet maupun ponsel saja. Kini AC Ryan, manufaktur internasional untuk produk Information Technology (TI) dan Consumer Electronic (CE) melalui pengembangannya meluncurkan Veolo Smart Android Hub yang merupakan perangkat network media player untuk aplikasi TV berbasiskan Android 2.2 Froyo.

Veolo Smart Android Hub dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan smart TV yang saat ini sedang booming. ”Kami melihat harga Smart TV yang beredar di pasaran masih terbilang tinggi sehingga tidak semua orang memiliki ini. Namun dengan perangkat yang kami kembangkan ini bisa menjadikan TV yang ada di rumah tidak hanya sekedar seperti Smart TV tapi juga memiliki banyak kelebihan karena berplatform Android,” ucap Victorinus Tanjaya, Product Manager AC Ryan di Jakarta (29/11/2011).

Sebagai terobosan baru yang menggabungkan fungsi sistem operasi Android dalam memberikan hiburan lengkap untuk TV di rumah, memungkinkan pengguna melakukan kegiatan social network, browsing, streaming video atau pun bermain game menggunakan televisi.

Instalasinya pun cukup mudah hanya dengan koneksi HDMI untuk menghubungan Veolo Smart Android Hub dengan televisi maka aplikasi sudah dapat tampil di layar kaca. Untuk koneksi internet tinggal menancapkan kabel LAN pada Veolo.

Perangkat ini juga dapat memutar daftar koleksi musik, foto dan video dalam Full HD dengan Gigabit 1000Mbps melalui kabel LAN.  Selain itu, juga bisa menggunakan Built-in nirkabel 802.11b/g/n LAN.

Didukung dengan prosesor ARM Cortex A9 1GHz dan memory onboard 512MB DDR3 menjadikannya dapat  bekerja dengan kecepatan tinggi. Berbagai aplikasi juga dapat di-download melalui Android Market, baik itu bayar maupun yang gratis.

Keunggulan lainnya, yaitu pada remote control 3 ini 1 yang berfungsi sebagai keyboard, mouse dan wireless controller yang dikemas rapi menjadi satu untuk memudahkan pengguna dalam kegiatannya menikmati berbagai hiburan.

“Berbeda dengan remote kebanyakan yang menggunakan sensor infrared, Veolo Smart Android Hub melalui inovasinya menggunakan  Frekuensi wireless yang memberikan kebebasan pada pengguna untuk memilih berbagai menu dengan mudah dari bebagai sudut atau posisi jadi tidak perlu hanya terpaku dari depan TV saja,” jelas Tanjaya.

Saat ini Veolo Smart Android Hub segmentasi pasarnya sudah merambah ke berbagai penjuru dunia seperti Eropa, Asia, Australia dan South America. Produk ini dibandrol dengan harga sekitar 2,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.