Ajang belajar teknologi informasi (TI) yang dipadu dengan rekreasi dan berkemah, IT Camp, akan kembali digelar. Tahun 2012 yang merupakan tahun keempat penyelenggaraan IT Camp, menjanjikan pengalaman yang lebih seru dengan materi ajar yang lebih mendalam.

IT Camp 2012 yang dijadwalkan pada 14 – 15 Juli 2012 di Pondok Zidane, Jl. Rawa Bengkok, Kampung perigi, Sawangan, Depok, Jawa Barat ini diadakan oleh ODC (One Destination Center) bersama KeRMIT (Kelompok  Remaja Melek IT).

Tujuannya adalah agar para peserta mendapatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan tentang teknologi-­teknologi baru, sehingga menjadikan mereka lebih kompetitif di dunia pendidikan maupun dunia kerja.

Pada IT Camp 2009, materi yang diberikan adalah pelatihan dasar seperti pengenalan komputer, jaringan, merakit komputer server, pembuatan jaringan internet, jaringan  wireless maupun Internet telepon (VoIP).

Kemudian pada 2010, IT Camp memberi pelatihan teknik hacking, untuk menjawab banyaknya permintaan dari peserta yang ingin mendalami ilmu tentang hacking.

Onno W. Purbo, Pembina Yayasan ODC sekaligus pembicara utama di IT Camp mengatakan, “Sangat penting untuk mengenal ilmu hacking dengan tujuan yang benar, agar imej tentang hacker yang selama ini buruk bisa menjadi baik.”

Sementara IT Camp 2011 mengupas topik seputar Cloud Computing dan Open BTS. Melanjutkan topik yang lebih mendalam dibanding tahun lalu, tahun 2012 ini materi yang akan diberikan berfokus pada  TV Internet (Streaming), Radio Internet, Home Teater PC, Media Server, UPnP, dan Open BTS new version (Multi BTS). Semua materi ini dirangkum dalam satu tema utama: “New Open BTS and Internet TV, make your dream is possible.”

“TV Internet adalah salah satu media dimana kita dapat menikmati segala bentuk fasilitas hiburan dengan satu alat seperti menikmati musik, menonton koleksi film yang kita punya, mendengarkan radio, hanya dengan mengakses melalui server, hardisk, ataupun internet,” papar Onno.

Dalam topik bahasan Open BTS, lanjutnya, akan diajarkan bagaimana membangun Multi BTS Seluler dan menjadi operator sendiri, sehingga bisa memberikan solusi hemat dalam berkomunikasi. Open BTS yang sekarang ini adalah versi terbaru, sehingga lebih stabil dan dapat digunakan untuk Multi BTS.

IT Camp 2012 yang menargetkan sekitar 200 peserta, terbuka bagi mereka yang mempunyai keingintahuan tinggi terhadap dunia TI, terutama pelajar dan mahasiswa.

Selain Praktisi TI, Onno W. Purbo, pembicara pada IT Camp 2012 diantaranya Heru Catur dan Ian Keikai (ICT Watch)

IT Camp 2012 didukung oleh Metro TV dan Majalah BISKOM sebagai media partner.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.