DELL tampaknya menaruh perhatian lebih terhadap dunia bisnis dan korporat. Buktinya, sangat banyak produk yang dikeluarkan perusahaan asal Amerika Serikat itu yang ditujukan bagi kalangan bisnis. Ultrabook terbaru Dell, Latitude 6430u, juga dipersembahkan bagi para pebisnis.

Latitude 6430u memiliki berat sekitar 1,8 kg dan  berukuran 13,3 x 9 x 0,82 inci. Tergolong lebih berat dan cukup tebal jika dibandingkan ultrabook pada umumnya.  Dell Latitude 6430u dilengkapi layar beresolusi 1366 x 768 pixel dengan grafis Intel HD 4000.

Ultrabook berukuran layar 14 inci ini berjalan dengan sistem operasi Windows 8, dan diperkuat dengan prosesor 1.8 GHz Intel Core i5-34270U. Kinerjanya semakin prima berkat kombinasi  memori sebesar 8 Gb RAM dan Solid State Drive (SSD) sebesar 128 Gb. Terdapat port USB 3.0, Gigabit Ethernet dan slot SD card, USB 3.0/eSATA dan HDMI untuk pilihan koneksi.

Latitude 6430u tampil elegan. Seluruh permukaannya dibalut materi matte soft-touch hitam yaang tidak meninggalkan jejak sidik jari.  Ketangguhannya makin tampak karena Dell merancang  ultrabook ini dengan sudut-sudut yang  dibungkus oleh magnesium alloy untuk melindungi tetesan air yang tidak disengaja.

Sejumlah fitur yang dibutuhakan pebisnis tak lupa dilengkapi pada Latitude 6430u. Untuk mendukung keamanan data bagi pebisnis, pengguna diberikan remote akses untuk memantau kondisi baterai, melakukan update sistem atau menghapus hard drive. File penting juga dapat simpan melalui Dell Data Protection/Encryption. Juga, terdapat Trusted Platform Module untuk membuat tingkatan otentikasi keamanan untuk mengontrol akses ke hard drive.

Dell juga membekali utrabook ini dengan fitur Backup dan Recovery untuk membuat backup file penting ketika mengalami crash pada sistem. Jika tak puas, pengguna dimungkinkan menambah  pembaca sidik jari (finger print) untuk mendapatkan jaminan keamanan dengan membayar US$ 7.50 atau sekira Rp. 72 ribuan.

Dengan desain yang menarik dan kinerja yang handal, Dell Latitude 6430u dibanderol seharga US$ 1.278 atau sekira Rp. 12 jutaan. Kalau harga ini dirasa terlalu mahal, Dell juga menyediakan opsi Latitude 6430u untuk lini bisnis kecil yang diperkuat dengan Intel Core i3-31217U 1.8 GHz dan memiliki memori seluas 4Gb RAM, 64 Gb SSD dan Intel HD 4000 grafis seharga US$ 899 atau sekitar Rp. 8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.