Lenovo A540LENOVO menyasar pengguna rumahan untuk produk terbaru mereka yang berupa  PC All in One (AiO).  Dengan perangkat AiO ini seluruh anggota keluarga dapat menyelesaikan  berbagai macam tugas, mulai pekerjaan kantoran, browsing internet, atau memainkan video game kelas menengah.

Diberi nama A540, AiO ini merupakan komputer yang dikemas dalam bentuk yang ramping. Untuk meningkatkan ketahanan produk terbarunya ini, Lenovo membalut layar A540 dengan material metal aluminium yang dapat diatur sudut kemiringannya mulai 5 hingga 90 derajat.

Dilengkapi dengan layar In Plane Switching (IPS) berukuran 23,8 inci, layarnya nyaman di mata karena mengemas resolusi Full HD 1920 x 1090 piksel. Karena didukung teknologi layar sentuh 10 titik, AiO A540 tidak hanya bisa dioperasikan  dengan mouse dan keyboard, tapi juga dengan menggunakan 12 gesture yang disebut Lenovo Motion Control. 12 gerakan yang bisa dilakukan umpamanya seperti kendali volume suara, memainkan video, melihat foto-foto, dan lain-lain.

Di balik layar, Lenovo membenamkan prosesor Intel dari keluarga prosesor generasi keempat (Haswell) dengan berbagai pilihan konfigurasi. Varian A540 tertinggi akan ditenagai oleh Intel Core i7. Agar lebih optimal dalam menampilkan gambar pada layar Full HD miliknya, Lenovo menyandingkan prosesor Intel dengan kartu grafis buatan NVIDIA dengan seri GT840A.

Pengalaman mendengarkan musik melalui AiO ini juga tidak akan mengecewakan karena Lenovo menancapkan speaker stereo berkonsep home theater dari JBL dengan kapabilitas Dolby Home Theatre.

Terdapat pula NFC dan TV tuner sebagai perlengkapan opsional. Dengan demikian, Lenovo A540 juga dapat digunakan untuk menyaksikan siaran televisi kesukaan Anda. Lenovo juga mengatakan bahwa desktop PC ber OS Windows 8.1 ini akan memiliki 20 game dan aplikasi pendidikan bawaan langsung dari kotaknya.

“Dari A sampai Z, lineup Lenovo terbaru  memberikan pengguna pilihan PC dan notebook terbaik,  sehingga mereka dapat memilih salah satu yang cocok sesuai kebutuhan, ” kata Dilip Bhatia, Lenovo’s VP of Worldwide Marketing and Design.

Lenovo berencana memasarkan AiO PC A540 mulai bulan Juli dengan harga mulai dari Rp.14 jutaan. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.